Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

Twitter @Cristiano
Penyerang manchester United Cristiano Ronaldo

 

PELATIH Manchester United Ralf Rangnick menjelaskan alasan dirinya menarik keluar Cristiano Ronaldo ketika timnya berhasil menang 3-1 atas Brentford. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain tersebut pada laga tunda pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion Brentford Community, London, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (20/1), Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di setiap pertandingan.

Rangnick menjelaskan, Ronaldo mungkin akan melakukan hal yang sama dengan dirinya ketika pemain asal Portugal itu menjadi manajer dan dirinya tidak memiliki masalah dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

Baca juga: Manchester United Sukses Kalahkan Brentford

"Itu normal, seorang penyerang ingin untuk mencetak gol. Tapi dia baru saja kembali dari sedikit cedera dan itu penting mengingat kami masih memiliki pertandingan yang akan datang," jelas Rangnick.

"Saya paham Cristiano itu ambisius tapi mungkin ketika dia menjadi manajer di masa depan, dia akan mengambil keputusan yang sama setelah 75 menit. Saya tidak berharap dia akan memeluk saya setelah diganti."

"Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia baru saja kembali dari cedera dan sama sekali tidak bermain untuk satu setengah minggu," sambungnya.

Selain soal kebugaran dari pemainnya, Rangnick menjelaskan alasan dirinya mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire adalah dalam upaya mempertahankan keunggulan mereka.

Menurutnya, hal penting untuk bermain dengan lima pemain bertahan untuk mengamankan kemenangan, jika mereka gagal mendapatkan nirbobol, setidaknya hal yang lain tidak terjadi.

"Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan itu penting untuk kembali dengan lima pemain bertahan dan ketika kami tidak bisa menjaga nirbobol, itu penting untuk memastikan hal lain tidak terjadi," ungkap Rangnick.

Pada pertandingan melawan Brentford, Manchester United mengamankan kemenangan pertama mereka di pada 2022 setelah menangdengan skor 3-1 berkat gol dari Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. (Ant/OL-1)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya