Rabu 19 Januari 2022, 23:57 WIB

Conte: Spurs Harus Belanja di Bursa Januari

Ant | Sepak Bola
Conte: Spurs Harus Belanja di Bursa Januari

AFP
Antonio Conte

 

PELATIH Tottenham Hotspur Antonio Conte meminta klubnya saat ini untuk melakukan belanja pemain anyar pada bursa transfer Januari ini meski hal tersebut akan sulit untuk diwujudkan.

Dikutip dari football-italia, Rabu (19/1), Conte mengatakan bursa transfer Januari selalu sulit dan lebih mudah untuk membeli pemain penting ketika bursa transfer musim panas pada awal musim.

"Saya tahu jendela transfer pada Januari selalu sangat sulit dan itu akan lebih sederhana ketika kamu memulai musim untuk membeli pemain penting," ujar Conte.

Pelatih asal Italia itu menegaskan, jika ada kesempatan untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari ini, Tottenham harus mempertimbangkan hal tersebut untuk memperkuat skuad mereka.

Meski tidak ada kesempatan terbaik dalam mendatangkan pemain baru, Conte menilai situasi di dalam tim memaksa klub harus melakukan sesuatu karena Tottenham saat ini tidak memiliki skuad yang besar.

"Pada Januari itu tidak mudah, tapi di waktu yang sama kami tahu betul bahwa jika ada kesempatan dan juga jika tidak ada kesempatan terbaik, tapi kami harus melakukan sesuatu," kata Conte menerangkan.

"Juga jika saya ulangi bahwa ini bisa tidak menjadi kesempatan terbaik tapi saya pikir bahwa kami berada di situasi di mana kami harus mencoba untuk mengimplementasikan skuad karena skuad tidak begitu besar," sambungnya.

Saat ini, Tottenham Hotspur harus kehilangan beberapa pemain penting mereka seperti Eric Dier dan Son Heung-min yang dibekap cedera. Selain itu, The Lilywhites juga terancam ditinggal oleh beberapa pemainnya seperti Japhet Tanganga dan Tanguy Ndombele yang tengah menjadi incaran beberapa klub.

Beberapa waktu lalu dikabarkan Tottenham Hotspur menaruh minat kepada beberapa pemain asal Liga Italia seperti Franck Kessie dan Stefan De Vrij, namun klub pemilik dari kedua pemain tersebut dilaporkan enggan melepas mereka pada bursa transfer Januari. (OL-8)

Baca Juga

Antara

RI Bersedia Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2023

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:15 WIB
Awalnya, Piala Asia 2023 digelar di Tiongkok pada 16 Juni-16 Juli 2023. Namun, Negeri Tirai Bambu mengundurkan diri lantaran kasus covid-19...
Antara

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Ant 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:52 WIB
AFC memberikan batas waktu sampai akhir Juni 2022 kepada federasi anggotanya untuk melengkapi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah Setujui Usulan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:44 WIB
Pemerintah setuju usulan PSSI yang menawarkan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menyusul keputusan China yang telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya