Rabu 19 Januari 2022, 21:17 WIB

Xavi Beri Ultimatum Kepada Dembele

Widhoroso | Sepak Bola
Xavi Beri Ultimatum Kepada Dembele

AFP
Pelatih Barcelona, Xavi

 

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan Ousmane Dembele boleh meninggalkan klub pada Januari ini jika ia tidak memperbarui kontraknya di Camp Nou.

Dembele, 24, memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya dengan Barcelona dan dilaporkan akan cukup sulit bagi sang penyerang sayap asal Prancis itu untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

"Situasi dengan Ousmane sulit Klub telah memutuskan bahwa jika ia tidak memperpanjang kontrak, maka kami harus mencari solusi," kata Xavi, Rabu (19/1). "

"Direktur sepak bola Barcelona, Mateu Alemany telah melakukan pembicaraan dengan sang pemain dan agennya selama lima bulan. Sudah terlalu lama sekarang. Entah ia memperbarui kontrak atau kami mencari solusi," tegas Xavi.

Agen Dembele, Moussa Sissoko sebelumnya mengatakan bahwa Barcelona mengancam tidak akan memainkan kliennya selama enam bulan sisa kontraknya jika menolak untuk melakukan perpanjangan. Terkait tudingan itu, Xavi mengatakan bahwa memarkir Dembele dari skuad bukanlah solusi yang dimaksud.

"Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan. Entah ia memperbaruinya atau kami mencari jalan keluar. Itu adalah satu hal atau yang lain," ungkap Xavi.

Mantan pemain Barcelona itu mengulangi bahwa Dembele telah mengatakan kepadanya bahwa ingin bertahan di Barcelona. Namun klub sejauh ini belum bisa mencapai kesepakatan dengan Sissoko yang mengatakan punya tuntutan tertentu yang tidak mau dikompromikan Barcelona.

Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao untuk laga babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) dan belum bisa dipastikan Dembele bakal ikut dalam skuad atau tidak. "Kami akan memutuskan apakah Dembele akan dimainkan. Itu tergantung pada banyak faktor. Klub akan membuat keputusan," jelasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Arteta Kecewa Arsenal Terancam Gagal ke Liga Champions

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Arsenal sudah lima musim tidak berkompetisi di Liga...
AFP/MARCO BERTORELLO

Pamit dari Juventus, Tangis Dybala Pecah 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:46 WIB
Selama berseragam Juventus, Dybala menorehkan 115 gol. Dia turut memenangi lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa...
AFP/Glyn KIRK

Kecewa karena Kekalahan Arsenal, Xhaka Kritik Rekan Setimnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:45 WIB
"Sulit mencari kata-kata yang tepat. Dari menit pertama hingga ke-90, kami tidak pantas berada di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya