Rabu 19 Januari 2022, 16:57 WIB

Klopp Ingin Tuntaskan Misi Juara Piala Liga 2016

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Klopp Ingin Tuntaskan Misi Juara Piala Liga 2016

AFP
Jurgen Klopp.

 

MANAJER Liverpool, Jurgen Klopp, menginstruksikan pemainnya memburu gelar Piala Liga saat mereka melawan Arsenal di semifinal leg kedua, Jum'at (21/1). Terakhir kali The Reds mencapai final di Wembley pada 2016 yang berujung kekalahan atas Manchester City. 

Setelah bermain imbang 0-0 di kandang melawan Arsenal di leg pertama, para penggemar khawatir The Reds akan kehilangan peluang terbaik mereka untuk meraih gelar. 

Baca juga: Persija Akhiri Kontrak dengan Pelatih Angelo Alessio

Klopp yakin sudah tahu apa yang harus dilakukan timnya. Mereka meminta pemainnya lebih tenang saat bermain di Anfield. 

"Sepertinya kami merasakan tekanan, itu tidak masuk akal, tapi itu manusiawi. Anda masuk ke sana dan bertujuan untuk memenangkan sesuatu yang istimewa," kata Klopp. 

Liverpool mempunyai modal setelah sukses menghanam Brentford 3-0 di Anfield. Gol-gol Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Takumi Minamino memberi The Reds tambahan tiga poin. Mereka bisa dibilang sudah siap untuk duel penentuan kontra Arsenal nanti.

Namun, Klopp punya persoalan di susunan pemain. Tujuh pemain kunci Liverpool akan absen untuk laga melawan Arsenal. Mereka adalah Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain dan Harvey Elliott. Sementara Sadio Mane, Mohamed Salah, Divock Origi dan Naby Keita masih berlaga di Piala Afrika. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta berharap untuk mengambil keuntungan dari fakta bahwa skuad Liverpool saat ini lebih enteng dihadapi, dengan tujuh anggota pemain di skuat tim utama Jurgen Klopp akan absen. 

Di leg pertama, performa Arsenal masih jauh di bawah Liverpool. Skor imbang tanpa gol tampak semu. The Gunners hanya melepaskan 3 kali tembakan saja dengan 1 yang tepat sasaran.

Bahkan, Arsenal juga kalah jauh dari angka penguasaan bola, dengan 21,9% berbanding 78,1% milik Liverpool. Namun, Arsenal punya keunggulan soal waktu istirahat.

Setelah leg pertama itu, Arsenal 'libur' di Liga Premier. Laga mereka kontra Tottenham akhir pekan kemarin ditunda. Itu merupakan permintaan dari kubu Arsenal, yang kekurangan pemain akibat Covid, cedera, dan Piala Afrika.

Demi mengakhiri tren negatif berupa 3 pertandingan terakhir tanpa kemenangan, The Gunners diyakini akan berjuang keras untuk mengalahkan Liverpool sekaligus menyegel satu tiket final. 

"Apa yang mereka lakukan didasarkan pada semangat, keyakinan, dan fakta bahwa Anda tidak akan pernah menyerah, dan menghadapi tantangan apa pun yang menghadang Anda, lakukan yang terbaik. Saat melawan tim yang kami hadapi (Liverpool), itu perlu dilakukan dan sebagian besar pemain sudah mengerjakannya," kata Mikel Arteta dilansir laman resmi klub. (Mal/Footballlondon/OL-6)

Baca Juga

AFP

Klopp Optimistis Bisa Turunkan Thiago Alcantara

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Sebelumnya, Thiago telah menjalani pemindaian pada cedera...
AFP/CRISTINA QUICLER

Sevilla Pulangkan Martial ke Manchester United

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:53 WIB
KLUB La Liga, Sevilla mengonfirmasi mereka tidak akan mempermanenkan status pemain pinjaman Manchester United, Anthony...
AFP

Salah Tegaskan Bertahan di Liverpool Musim Depan

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:14 WIB
Salah enggan memikirkan kontraknya yang akan habis pada musim panas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya