Rabu 19 Januari 2022, 05:53 WIB

Kalahkan Persebaya, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Persebaya, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak Klasemen

ANTARA/Fikri Yusuf
Laga Liga 1 antara Bhayangkara FC dan Persebaya

 

BHAYANGKARA FC kembali ke puncak klasemen Liga 1 Indonesia seusai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-20 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1).

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Taisei Marukawa di pengujung babak pertama, Bhayangkara bangkit disokong gol-gol Melvin Platje dan Ezechiel N'Douassel untuk mengamankan tiga poin penuh.

Kemenangan mengantarkan tim besutan Paul Munster itu naik ke puncak klasemen dengan raihan 43 poin, menggusur Arema FC yang punya 42 poin ke posisi kedua.

Baca juga: PSM dan Persik Bermain Imbang Tanpa Gol

Sedangkan Persebaya tertahan di peringkat keempat dengan 39 poin setelah disalip Persib Bandung yang menang di laga lebih awal dan memiliki 40 poin.

Bhayangkara mengancam lebih dulu melalui tandukan Ezechiel yang masih melebar dan Persebaya balas menyerang lewat Samsul Arif tetapi juga tidak berbuah gol.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim dengan Persebaya yang tampil lebih dominan, tetapi kedudukan masih imbang 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah, dua menit memasuki injury time babak pertama, ketika Taisei Marukawa melewati benteng pertahanan The Guardians dan melepaskan tembakan mendatar yang membawa Persebaya memimpin 1-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Bhayangkara terlihat meningkatkan intensitas serangan mereka hingga akhirnya memetik buah kerja keras pada menit ke-72 melalui aksi Platje menjebol gawang yang dijaga kiper Andhika Ramadhani demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Momentum Bhayangkara berlanjut dan, empat menit jelang bubaran waktu normal, N'Douassel sukses menanduk umpan silang matnag kiriman Anderson Salles untuk membalikkan keadaan 2-1. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

MU Dekati Striker Subur Leipzig

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:22 WIB
Striker asal Prancis tersebut mendapat rekomendasi dari eks pelatih sementara MU Ralf...
Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya