Senin 17 Januari 2022, 05:24 WIB

Real Betis Melaju ke Perempat Final Copa del Rey

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Real Betis Melaju ke Perempat Final Copa del Rey

AFP/CRISTINA QUICLER
Para pemain Real Betis merayakan keberhasilan mereka melaju ke perempat final Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla.

 

REAL Betis dan Sevilla melanjutkan pertandingan Copa del Rey yang sempat dihentikan pada Sabtu (15/1) malam saat kedudukan 1-1 pada Senin (17/1) dini hari WIB tanpa dihadiri penonton, mulai menit ke-39.

Sergio Canales akhirnya memastikan kemenangan Betis 2-1 untuk maju ke perempat final.

Pertandingan itu dihentikan pada Sabtu (15/1) malam ketika kedudukan 1-1 setelah kepala pemain Sevilla Joan Jordan terkena benda yang dilemparkan penonton Betis.

Baca juga: Kepala Jordan Kena Lemparan Suporter, Laga Sevilla vs Betis Dihentikan

Jordan tidak bisa diturunkan dalam laga lanjutan ini karena harus memulihkan dari dari cedera kepala setelah dibawa ke rumah sakit.

Pertandingan dihentikan selama sekitar 45 menit pada Sabtu (15/1) malam sebelum federasi sepak bola Spanyol menghentikannya sama sekali.

Pada Minggu (16/1) waktu setempat, keluar perintah bahwa laga ini diteruskan pukul 16.00 waktu setempat tanpa dihadiri penonton.

Canales menjaringkan gol penentu kemenangan pada menit ke-73. Sebelumnya, dalam laga yang akhirnya dihentikan itu, kedua tim sama kuat 1-1 berkat gol Nabil Fekir dan Papu Gomez.

Hasil akhir ini mengejutkan, mengingat Sevilla menduduki urutan kedua klasemen La Liga atau 10 poin di atas Betis yang menempati urutan ketiga.

Sevilla sempat tidak menyetujui laga dilanjutkan, tetapi karena jadwal sudah kelewat padat federasi tetap melanjutkannya hari itu.

Sevilla membuat dua perubahan dalam susunan sebelas pemain pertama ketika Marcos Acuna dan Jules Kounde masuk menggantikan Jordan dan Nemanja Gudelj. Betis sendiri menggantikan Hector Bellerin dengan Youssouf Sabaly.

Betis mencetak gol kemenangan pada menit ke-73 saat William Carvalho melayangkan bola ke arah Canales, yang melompat ke udara dan menahan bola dengan kaki kirinya. Tembakannya pun menembus hadangan kiper Sevilla Alfonso Pastor.

Betis menyusul Mallorca, Rayo Vallecano, Cadiz, dan Valencia ke perempat final.

Valencia sendiri mengalahkan tim lapis ketiga Atletico Baleares 1-0 dalam hari yang sama.

Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona baru akan memainkan pertandingan mereka, akhir pekan ini. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ian Kington

Manchester City Ditahan Tuan Rumah West Ham

👤Widhoroso 🕔Minggu 15 Mei 2022, 23:35 WIB
MANCHESTER City gagal meraih poin penuh saat ditahan 2-2 oleh West Ham dalam matchday ke-37 Liga Primer Inggris di London Stadium, Minggu...
AFP/Glyn KIRK

Gol Penalti Harry Kane Pastikan Kemenangan Spurs Atas Burnley

👤Widhoroso 🕔Minggu 15 Mei 2022, 22:50 WIB
TOTTENHAM Hotspur menang tipis 1-0 saat menjamu Burnley dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium,...
ANTARA/Zabur Karuru

Timnas U-23 Siap Hadapi Hadapi Malaysia Atau Thailand Di Semifinal

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 15 Mei 2022, 20:05 WIB
PELATIH tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan tim asuhannya siap menghadapi lawan manapun di semifinal cabang sepak bola...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya