Minggu 16 Januari 2022, 17:49 WIB

Sepeninggal Ronaldo, Juventus Kehilangan Predator di Kotak Penalti

Ant | Sepak Bola
Sepeninggal Ronaldo, Juventus Kehilangan Predator di Kotak Penalti

Twitter @OfficalFPL
Cristiano Ronaldo

 

BEK Juventus Matthijs De Ligt mengatakan timnya pada musim ini tengah kehilangan penyerang tajam, seperti Cristiano Ronaldo, yang pada beberapa musim sempat membela Bianconeri.

Dikutip dari football-italia, Minggu (16/), Matthijs De Ligt mengatakan saat ini Juventus kehilangan pemain yang bergerak di dalam kotak penalti, yang selalu berhasil mencetak gol dan jarang sekali melewatkan peluang.

"Saya pikir begitu, ya. Cristiano adalah tipe pemain yang datang ke kotak (penalti) dan selalu mendapatkan gol, dia jarang sekali membuang sebuah kesempatan. Kami kehilangan itu sejak awal musim," ujar De Ligt.

Pemain asal Belanda itu mengatakan saat ini Juventus tidak memiliki pemain yang mampu menciptakan hingga 30 gol dalam satu musim, dan hal ini perlu ditanggulangi oleh timnya.

Menurut dia, saat ini semua pemain yang ada di Juventus harus berkontribusi untuk mencetak gol.

"Kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 30 gol setiap musim, tapi kami harus berkontribusi menciptakan gol dari siapapun dan dimanapun, di mana itu mulai terjadi sekarang," tandasnya.

Juventus harus rela ditinggalkan oleh salah satu penyerang andalan mereka Cristiano Ronaldo, pada awal musim ini, ke Manchester United setelah pemain asal Portugal itu sempat menjadi tumpuan dari lini depan Bianconeri.

Musim ini, Juventus bisa kembali ke jalur kemenangan setelah sempat terseok-seok di awal musim dengan memenangkan enam laga dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Meski begitu, Juventus pada musim ini tercatat sebagai tim yang tak terlalu produktif dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, Bianconeri memasukkan 34 gol dari 22 pertandingan yang sudah mereka jalani dan menduduki peringkat lima klasemen Liga Italia. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Salah Tegaskan Bertahan di Liverpool Musim Depan

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:14 WIB
Salah enggan memikirkan kontraknya yang akan habis pada musim panas...
AFP

Kessi Berikan Kado Terbaik untuk Milan Sebelum Hijrah ke Barcelona

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:53 WIB
Pada musim ini, Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan dengan mencatatkan 39...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Saran Ozil Untuk Sepak Bola Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:33 WIB
PEMERINTAH Indonesia dan PSSI harus berani melakukan investasi besar di sektor infrastuktur dan akademi pemain muda untuk kemajuan dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya