Jumat 14 Januari 2022, 21:06 WIB

Rodgers Ingin Tielemans Bertahan di Leicester

Ant | Sepak Bola
Rodgers Ingin Tielemans Bertahan di Leicester

AFP
Youri Tielemans

 

MANAJER Leicester City Brendan Rodgers ingin mempertahankan pemain internasional Belgia Youri Tielemans meski pemain tersebut menginginkan tantangan baru bersama klub lain.

Leicester menghadirkan Tielemans dari tim Ligue 1 AS Monaco pada 2019 setelah melewati masa pinjaman yang mengesankan. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol kemenangan saat meraih Piala FA pada Mei setahun silam.

Gelandang yang kontraknya masih berjalan hingga Juni 2023 itu banyak dikaitkan media Inggris dengan kepindahan ke tim rival Leicester, Arsenal.

"Dia masih muda dan dalam kontraknya dia harus memastikan untuk melihat setiap opsi," kata Rodgers kepada wartawan menjelang pertandingan liga melawan Burnley 

"Saya ingin dia berada di sini di Leicester dan itu wajar. Tetapi saya juga mengerti ini adalah karier yang sangat singkat. Bagi pemain, ini tentang ambisi, tantangan, dan terkadang tentang lingkungan yang berbeda. Kami telah berkali-kali melihat sebelumnya."

"Tim pernah memenangkan Liga Champions dan pemain akan pindah. Begitulah sifatnya. Bagi saya, saya hanya ingin terus menempanya sebagai pemain, membuatnya tetap fokus dan membiarkan hal-hal lain diurus yang lain."

Rodgers mengatakan, dia menikmati hubungan dekatnya dengan Tielemans yang telah mengemas enam gol dan tiga assist dalam semua kompetisi musim ini. "Keterikatan ini sangat kuat. Saya membuat komitmen kepadanya ketika pertama kali datang dan bahwa kami akan meningkatkannya sebagai pemain hingga dia percaya pada lingkungannya," kata Rodgers.

"Begitu pemain berkomitmen, fokus, dan profesional, saya tidak pernah khawatir. Dengan Youri, Anda dapat melihat kegembiraannya berada di sini, dia senang berada di sini. Anda harus pula menghormati karier singkat orang-orang ini," pungkasnya. (OL-8) 

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Ketua PSSI Minta Timnas Putri Contoh Semangat Timnas Piala AFF 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:30 WIB
Timnas putri Indonesia yang berkekuatan 23 pemain berangkat ke India pada Senin (17/1) dini hari...
DOK PSSI

PSSI Jamin Posisi Shin Tae-yong, Muncul Opsi Perpanjangan Kontrak

👤Mediaindonesia 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:15 WIB
Posisi pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong aman sesuai kontrak, yakni sampai tahun 2023, dan bahkan kontrak itu bisa saja...
AFP/FRED TANNEAU

Chelsea Jajaki Kemungkinan Pinjam Kurzawa dari PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:45 WIB
Chelsea melihat peluang mendatangkan Kurzawa setelah pemain berusia 29 tahun itu tidak menjadi pilihan utama di PSG dan hanya bermain satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya