Kamis 13 Januari 2022, 22:12 WIB

Aston Villa Tebus Digne dari Everton

Widhrooso | Sepak Bola
Aston Villa Tebus Digne dari Everton

AFP/Paul ELLIS
Pemain Prancis Lucas Digne bergabung ke Aston Villa dari Everton.

 

ASTON Villa sepakat untuk memboyong Lucas Digne dari Everton dengan harga sebesar £25 juta ($34 juta). Digne menghabiskan tiga setengah tahun bersama Everton setelah didatangkan dari Barcelona pada musim  2018 dan tampil dalam 127 pertandingan untuk The Toffees.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menjadi pemain kunci dalam skuad Everton sampai perselisihannya dengan manajer Rafael Benitez pada Desember 2021. Chelsea awalnya juga tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Prancis tersebut, tetapi The Blues memutuskan untuk tidak mengajukan tawaran resmi.

Digne bisa melakoni debutnya di Aton Villa bersama pemain pinjaman Barcelona, Philippe Coutinho ketika pasukan Steven Gerrard menghadapi Manchester United di Liga Primer, Minggu (16/1) dini hari WIB.

"Ketika Lucas Digne, tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub. Untuk menandatangani pemain dengan silsilah dan kualitasnya di bursa transfer Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya menggairahkan saya dan semua orang yang terkait dengan Aston Villa," kata Gerrard.

Digne memulai kariernya di Prancis bersama Lille pada 2010 dan menghabiskan tiga tahun di Stade Pierre-Mauroy sebelum direkrut oleh Paris Saint-Germain. Pemain internasional Prancis itu hanya membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk PSG dan akhirnya dijual ke Barcelona seharga €17 juta (£14 juta/$19 juta) pada 2016 setelah sempat dipinjamkan ke AS Roma.

Digne kemudian menjadi andalan Everton dan telah membuktikan bahwa dia dapat tampil konsisten di level Liga Primer. Penggemar Villa akan berharap dia dapat menemukan kembali permainan terbaiknya saat mereka berusaha kembali ke papan atas klasemen di paruh kedua musim ini. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Twitter Bali United

Bali United Optimistis Petik Poin Penuh dari Persita

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 17:55 WIB
Ia berharap lini belakang Bali United mampu meredam serangan dari...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Ketua PSSI Minta Timnas Putri Contoh Semangat Timnas Piala AFF 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:30 WIB
Timnas putri Indonesia yang berkekuatan 23 pemain berangkat ke India pada Senin (17/1) dini hari...
DOK PSSI

PSSI Jamin Posisi Shin Tae-yong, Muncul Opsi Perpanjangan Kontrak

👤Mediaindonesia 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:15 WIB
Posisi pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong aman sesuai kontrak, yakni sampai tahun 2023, dan bahkan kontrak itu bisa saja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya