Rabu 12 Januari 2022, 20:29 WIB

The Gunners Bertekad Bangkit di Anfield

Ant | Sepak Bola
The Gunners Bertekad Bangkit di Anfield

AFP
Mikel Arteta

 

SETELAH tersingkir secara mengejutkan dari Piala FA, Arsenal memiliki kesempatan untuk bangkit kembali saat mengunjungi Anfield untuk menghadapi Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga, Jum'at (14/1) dini hari WIB.

The Gunners harus menerima kekalahan dari tim kasta kedua, Nottingham Forest 1-0 di Piala FA pertengahan pekan ini. Manajer Arsenal Mikel Arteta ingin pemainnya itu kembali bangkit ketika berhadapan dengan Liverpool.

"Kami tahu semua pemain kini bekerja keras pada sesi latihan menjelang pertemuan dengan Liverpool. Pada sesi latihan itu juga, kami memberikan fokus terhadap apa yang perlu dilakukan pemain untuk meraih kemenangan,” kata Arteta dilansir laman resmi klub.

Namun, Arsenal tengah mengalami krisis cedera di lini tengah dengan hanya dua gelandang, Albert Sambi Lokonga dan Martin Odegaard, yang tersedia untuk pertandingan di Anfield.

Thomas Partey dan Mohamed Elneny dipastikan absen karena bertugas menbela negara mereka di Piala Afrika. Sementara Emile Smith Rowe yang absen saat kalah dari Forest karena cedera pangkal belum bisa dipastikan akan cukup fit untuk menghadapi Liverpool.

Sementara Granit Xhaka yang baru menyelesaikan masa isolasinya karena covid-19 sebelum akhir pekan, belum dipastikan siap diturunkan.

Kondisi serupa terjadi di Liverpool. The Reds kehilangan Naby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang tampil di Piala Afrika 2021. Nathaniel Phillips, Harvey Elliott, dan Thiago Alcantara masih dibekap cedera. Belum lagi kondisi Trent Alexander Arnold yang masih terus dipantau usai infeksi Covid-19.

Situasi ini menjadi ujian bagi ketajaman lini serang Liverpool setelah ditinggalkan dua pemain kuncinya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun demikian, klub asal Merseyside itu masih mempunyai Diogo Jota untuk pos yang sama. Jota mengoleksi 10 gol di liga domestik dan sudah 16 kali masuk starting XI The Reds di Liga Premier 2021/2022.

Liverpool beruntung EFL selaku operator kompetisi Piala Liga dikabarkan tak akan melakukan penyelidikan terkait klaim Manajer Juergen Klopp soal kasus positif palsu Covid-19 di timnya.

Liverpool sebelumya sempat melaporkan adanya 40 kasus positif Covid-19 di tim mereka, mulai dari pemain hingga staf. Hal ini membuat laga leg pertama melawan Arsenal ini ditunda.

Namun, Klopp baru-baru ini mengakui bahwa ternyata cuma Trent Alexander-Arnold yang benar-benar positif Covid-19 jelang laga melawan Arsenal, sedangkan pemain lainnya positif palsu.

Banyak klub kabarnya menginginkan kejelasan terkait kapan tepatnya Liverpool mengetahui informasi terkait para pemain mereka yang ternyata dinyatakan positif palsu tersebut dan memberikan sanksi.

Namun, EFL tak akan tergerak untuk melakukan penyelidikan terhadap Liverpool terkait kasus positif palsu ini. EFL mengakui ada kesalahan teknis dalam tes covid-19 sehingga menimbulkan kebingungan di kubu Liverpool.

"Kami dihantam banyak kasus positif yang palsu. Tapi, meski mereka tak benar-benar positif, aturannya tak boleh main," kata Klopp. (Sportsmole/Dailymail/OL-8)

Baca Juga

AFP

Turki Siap Terjukan Ribuan Personel Bantu Pengamanan Piala Dunia di Qatar

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 23:38 WIB
Soylu juga mengatakan Turki telah membantu pelatihan untuk 677 petugas keamanan Qatar di 38 area...
AFP

Rencana Eriksen Merumput Diselimuti Kekhawatiran

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 23:32 WIB
Bagi Muamba kekhawatiran terbesar justru muncul dari aspek psikologis, terutama bagi orang-orang di sekitar...
Dok PSSI

PSSI Anggap Tagar #HarunaOut Bagian Demokrasi

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 22:53 WIB
Tagar #HarunaOut merebak di media sosial selama dua hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya