Minggu 09 Januari 2022, 23:01 WIB

Bekuk Bhayangkara, Singo Edan Bayangi Persib

Widhoroso | Sepak Bola
Bekuk Bhayangkara, Singo Edan Bayangi Persib

DOK MI
Arema FC

 

AREMA FC sukses meraih tiga poin saat berhadapan dengan Bhayangkara di Stadion Kompyang Sujana, Minggu (9/1) malam WIB. Gol Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-20 membawa Singo Edan menang 1-0.

Kemenangan ini membuat Arema merebut posisi dua dari Bhayangkara dengan poin sama yakni 37 poin. Itu juga menyamai torehan pemuncak klasemen Persib Bandung, dengan Maung Bandung unggul selisih gol.

Di awal laga, Bhayangkara hampir membuk skor lebih dulu, setelah tendangan bebas Anderson Salles mampu mengarah ke gawang Arema. Beruntung bagi tim tamu, penjaga gawang Adilson Maringa mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Lima menit berselang, giliran Arema yang coba menyerang. Memanfaatkan bola liar di depan gawang, Khusedya Hari Yudo melakukan tendangan keras, tetapi bola malah melambung tinggi.

Pada menit ke-20 Arema mampu mencetak gol. Berawal dari sepak pojok yang berhasil ditepis oleh Awan Setho Raharjo mengarah ke kaki Rizky. Sang bek melepaskan tembakan keras yang melesat ke dalam gawang Bhayangkara.

Tertinggal satu gol, The Guardian tancap gas untuk melakukan serangan. Tapi lagi-lagi Maringa mampu tampil apik di bawah mistar untuk menggagalkan upaya Andik Vermansyah cs.

Sepakan bebas Salles untuk kedua kalinya juga mampu ditepis dengan sangat baik oleh Maringa. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Singo Edan tidak mengendurkan serangan. Tiga menit babak kedua berjalan, Bagas Adi mengirimkan umpan ke kotak penalti. Carlos Fortes sejatinya mampu memenangkan duel, namun Awan Setho masih sigap untuk mengamankan bola. Di sisa waktu, tidak ada tambahan gol tercipa dari kedua tim. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Madrid Raih La Decimocuarta

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:30 WIB
Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022 dengan mengalahkan Liverpool 1-0 dalam partai final. Hal itu membuat Madrid berhasil raih 14...
ANTARA

Madura United Gelar Pemusatan Latihan Di Jakarta

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:50 WIB
MADURA United FC melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia...
AFP/ALBERTO LINGRIA

Final Liga Champions, Totti Unggulkan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:48 WIB
LEGENDA AS Roma dan Italia, Francesco Totti secara terang-terangan mendukung Liverpool dalam final Liga Champions di Parc des Princes,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya