Rabu 05 Januari 2022, 18:27 WIB

Eriksen Berharap Bisa Tampil di Piala Dunia Qatar

Widhoroso | Sepak Bola
Eriksen Berharap Bisa Tampil di Piala Dunia Qatar

AFP
Christian Eriksen

 

SETELAH kejadian buruk pada Euro 2020 musim panas lalu, Christian Eriksen masih berharap bisa membela negaranya untuk Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

"Tujuan saya adalah pergi ke Piala Dunia Qatar. Saya pikir itu cinta, bisa bermain sepakbola, dapatkan saya melihat diri saya sendiri tanpa sepakbola ketika saya tahu bahwa dokter mengatakan saya baik-baik saja Tidak ada dalam diri saya yang memberitahu saya bahwa saya tidak bisa bermain," ungkap Eriksen.

Gelandang Denmark itu mengalami serangan jantung pada pertandingan pembuka Denmark di Kopenhagen dan memaksanya harus menepi dari lapangan hijau hingga saat ini. Dia kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus oleh Inter Milan karena Serie A melarang pemain menggunakan defibrillator.

Eriksen mengaku bahwa dia sangat senang dengan kebaikan orang-orang di sekitarnya, yang membantu dirinya saat kejadian tragis tersebut. "Terlepas dari segalanya, saya beruntung berada di sini hari ini. Bukannya saya ingin orang-orang mengirimi saya bunga karena saya telah mati selama lima menit, tetapi yang lebih istimewa adalah orang-orang sangat baik, dan harapan baik itu telah membantu saya," jelasnya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kini kembali memiliki harapan untuk bisa merumput lagi, dengan dia menegaskan bahwa dirinya sudah tidak takut lagi untuk bermain.

"Awalnya, saya berhati-hati memikirkan seberapa besar hati saya bisa menahan semuanya setelah apa yang terjadi. Tapi sekarang saya merasa mereka telah melakukan tes sebanyak mungkin, jadi tidak, saya tidak takut itu akan terjadi lagi," jelas Erikssen. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Madura United Gelar Pemusatan Latihan Di Jakarta

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:50 WIB
MADURA United FC melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia...
AFP/ALBERTO LINGRIA

Final Liga Champions, Totti Unggulkan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:48 WIB
LEGENDA AS Roma dan Italia, Francesco Totti secara terang-terangan mendukung Liverpool dalam final Liga Champions di Parc des Princes,...
AFP

Final Liga Champions, Benzema Tidak Pikirkan Soal Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 22:46 WIB
STRIKER Real Madrid Karim Benzema mengaku tidak tertarik memecahkan torehan gol Cristiano Ronaldo di Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya