Kamis 30 Desember 2021, 18:34 WIB

Bali United dan PSM Wakili Indonesia di Piala AFC 2022

Widhoroso | Sepak Bola
Bali United dan PSM Wakili Indonesia di Piala AFC 2022

DOK MI
Bali United

 

BALI United dan PSM Makassar dipilih PSSI untuk mewakili Indonesia di Piala AFC 2022. Kedua klub itu juga sudah menerima surat penunjukkan dari federasi sepakbola Tanah Air tersebut.

Ada sejumlah alasan yang membuat kedua klub tersebut ditunjuk PSSI. Bali United dipilih karena status juara Liga 1 2019 dan sampai sekarang belum ada penggantinya.

Pandemi yang melanda tahun lalu, membuat PSSI membatalkan Liga 1 2020. Akibatnya, Bali United masih menyandang status juara bertahan.

Sedangkan pada Liga 1 musim ini belum diketahui siapa yang menjadi juara. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut sedang bergulir dan memasuki pekan ke-17.

Sementara PSM, dipercaya menjadi wakil Indonesia untuk bermain di Piala AFC 2022 karena menjuarai Piala Indonesia 2019. Juku Eja, julukan PSM, merengkuh trofi tersebut usai mengalahkan Persija Jakarta pada final.

Alasan lainnya adalah hasil Club Licensing Cycle 2021. Bali United dan PSM, dinyatakan lolos sehingga menyadang sebagai klub profesional oleh AFC pada tahun ini.

AFC juga sudah menyetujui Bali United dan PSM, tampil di Piala AFC 2022. Kedua klub tersebut bakal berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia pada ajang bergengsi itu.

Sebelumnya, PSSI menunjuk Bali United dan Persipura Jayapura, untuk berlaga di Piala AFC 2021. Akan tetapi, kedua klub tersebut gagal berpartisipasi setelah AFC membatalkan semua pertandingan zona Asia Tenggara akibat pandemi covid-19. (Goal/OL-15)

Baca Juga

MI/BRIYANBODO HENDRO

Indonesia akan Hadapi Vietnam di Semifinal AFF U-16

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 08 Agustus 2022, 18:29 WIB
Hasil itu membuat Malaysia tak lolos ke semifinal karena hanya mengemas lima poin terpaut dua angka dari...
AFP

Putus Kontrak dengan Inter, Alexis Sanchez Gabung Marseille

👤Ant 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:30 WIB
Alexis Sanchez sebelumnya mengaku bahwa dia merasa seperti terkurung di Inter Milan karena minim waktu...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Maung Bandung Terperosok ke Klasemen Bawah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:04 WIB
"Saya sedikit malu untuk bicara kalah 4-1 itu tidak bisa (diterima) untuk kita dan untuk saya. Kita memulai liga di musim ini tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya