Rabu 15 Desember 2021, 12:15 WIB

Moyes Sebut Perubahan Pola Pikir Penting dalam Transformasi West Ham

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Moyes Sebut Perubahan Pola Pikir Penting dalam Transformasi West Ham

AFP/Oli SCARFF
Pelatih West Ham United David Moyes

 

DAVID Moyes mengatakan perubahan pola pikir memainkan peranan penting dalam transformasi status yang tengah dirasakan West Ham United sejak musim lalu dari langganan papan tengah menjadi tim yang berpeluang bertarung memperebutkan empat besar klasemen.

Mewarisi tim yang di ambang jurang degradasi pada musim 2019/20, Moyes sukses memantik transformasi di kubu The Hammers yang ia bawa finis urutan keenam musim lalu, posisi tertinggi sepanjang era Liga Primer Inggris.

Transformasi itu juga terus terlihat musim ini, saat Moyes membimbing West Ham mengalahkan tim-tim pesaing juara seperti Liverpool dan Chelsea serta menyingkirkan Manchester United dan Manchester City dari Piala Liga Inggris.

Baca juga: West Ham Kalah dari Dinamo Zagreb, Moyes Kecewa

Tidak hanya itu, dalam penampilan debut di Liga Europa musim ini, West Ham juga berhasil mengunci tiket 16 besar saat fase penyisihan grup masih menyisakan satu pertandingan.

West Ham, yang kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris, akan bertandang ke Stadion Emirates menghadapi Arsenal, yang berada dua strip di bawah mereka, dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Kamis (16/12) dini hari WIB.

"Kami berada di posisi yang bagus menjelang pertandingan melawan Arsenal. Finis di atas mereka musim lalu adalah capaian bagus," kata Moyes dikutip dari laman resmi West Ham, Selasa (14/12).

"Sekarang kami menjadi segelintir klub yang jadi target kejaran tim-tim lain, saya cuma bisa bilang 'ayo', kami akan menghadapinya dan melihat bagaimana kami bisa mengatasinya. Kami sekarang merasa bisa melawan siapa pun,"  tambahnya.

Moyes menegaskan fokus West Ham saat ini bukanlah melihat klub-klub mana saja yang berhasil mereka lewati, melainkan menyongsong tim-tim yang bisa mereka kejar selanjutnya.

Atas semua capaian yang sudah dilakukannya bersama West Ham sejauh ini, Moyes menyebut perubahan pola pikir menjadi salah satu aspek yang memainkan peranan penting.

"Perubahan pola pikir memainkan peranan besar. Kami ingin berusaha dan terorganisir melawan tim-tim yang baik dalam menguasai bola dan terbiasa menang," katanya.

"Sejujurnya, kami masih berada dalam proses membangun skuat dan tim yang bisa bersaing."

"Kami akan terus berjuang dan saya rasa para pemain sudah melakukan banyak hal bagus."

"Sekarang banyak lawan yang berusaha menyulitkan kami untuk mencetak gol, itu adalah bagian risiko menjadi sebuah tim besar, tim-tim lawan bakal berusaha menghentikan Anda," tutup Moyes. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

MU Dekati Striker Subur Leipzig

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:22 WIB
Striker asal Prancis tersebut mendapat rekomendasi dari eks pelatih sementara MU Ralf...
Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya