Rabu 15 Desember 2021, 08:01 WIB

Cologne Hadiahi Wolfsburg kekalahan Beruntun Keempat

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cologne Hadiahi Wolfsburg kekalahan Beruntun Keempat

Twitter @fckoeln_en
Para pemain Cologne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg di laga Bundesliga.

 

TREN buruk VfL Wolfsburg berlanjut seusai dipecundangi FC Cologne dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-16 Bundesliga di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (15/12) dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Florian Kohfeldt itu kini menelan empat kekalahan beruntun dalam rentetan lima laga nirmenang, yang sebelumnya membuat Wolfsburg memutuskan memecat Mark van Bommel.

Harapan menyudahi tren buruk sempat membesar di kubu Wolfsburg saat mereka mengawali pertandingan dengan sempurna ketika Lukas Nmecha membuka keunggulan hanya delapan menit selepas sepak mula memanfaatkan umpan Ridle Baku.

Baca juga: Hajar Stuttgart, Bayern Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Namun, keunggulan itu raib pada menit ke-34 ketika Anthony Modeste menyambar bola muntah hasil tendangan Florian Kainz yang membentur mistar gawang dengan tandukan tajam jarak dekat demi membuat kedudukan imbang 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Wolfsburg mengawali babak kedua dengan sama baiknya dan mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-51 saat Wout Weghorst menyelesaikan situai serangan balik dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan Dodi Lukebakio.

Akan tetapi, sejak gol itu, Cologne justru termotivasi tampil lebih agresif dan terus menerus membombardir pertahanan tuan rumah hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-73 saat Mark Uth menyontek umpan kiriman Kingsley Schindler.

Petaka bagi Wolfsburg berlanjut sebab mereka gagal bangkit dan Cologne justru berbalik merebut keunggulan, hanya semenit jelang bubaran waktu normal, lewat gol kedua Modeste.

Wolfsburg berusaha membalas lagi, tetapi sepakan Weghorst masih bisa diamankan kiper Marvin Schwabe dan skor 3-2 bagi Cologne bertahan hingga bubaran.

Kemenangan itu mengangkat posisi Cologne ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan 22 poin, sedangkan Wolfsburg tidak beranjak dari peringkat ke-11 dengan 20 poin.

Dalam pertandingan-pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Arminia Bielefed dan FSV Mainz kembali ke jalur kemenangan seusai mengatasi lawannya masing-masing.

Arminia, yang menjamu tim promosi VfL Bochum di SchuecoArena, mampu menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 berkat gol sundulan Masaya Okugawa dan sontekan kaki kanan Patrick Wimmer.

Meski meraih kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir, Arminia belum bisa keluar dari zona degradasi dan tertahan di urutan ke-17 dengan 13 poin, sedangkan Bochum melorot ke urutan ke-12 dengan 20 poin.

Di MEWA Arena, Mainz membukukan kemenangan telak 4-0 saat menjamu Hertha Berlin disokong gol-gol Lee Jae-sung, Alexander Hack, Silvan Widmer, dan Jean-Paul Boetius.

Mainz naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Hertha tak beranjak dari urutan ke-14 dengan 18 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Liga 1 Resmi Dilanjutkan 5 Desember

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:50 WIB
DIREKTUR Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus telah memastikan kompetisi Liga 1 akan berlanjut mulai 5 Desember...
AFP

Demi Trofi, Declan Rice Isyaratkan Hengkang

👤Ant 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:44 WIB
"Saya melihat teman-teman saya di sini bermain di Liga Champions, memenangkan trofi besar," ujar...
AFP

Jepang Berambisi Melangkah ke Delapan Besar

👤Ant 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:29 WIB
Timnas Jepang mengejutkan banyak pecinta sepak bola setelah mereka finis sebagai juara Grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya