Selasa 14 Desember 2021, 22:05 WIB

Ban Kapten Aubameyang Dicopot karena Langgar Disiplin

Ant | Sepak Bola
Ban Kapten Aubameyang Dicopot karena Langgar Disiplin

AFP
Pierre-Emerick Aubameyang

 

STRIKWR Pierre-Emerick Aubameyang dicopot dari jabatannya sebagai kapten dari Arsenal setelah dikabarkan melanggar aturan kedisiplinan dari klub pada pekan lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/12) pihak Arsenal telah mengkonfirmasi hal tersebut karena menginginkan semua pemain mereka bekerja dengan menjalankan aturan serta standar yang sudah disiapkan disetujui.

"Kami berharap semua pemain, terutama kapten kami, untuk bekerja dengan aturan dan standar yang telah kami tetapkan dan sepakati. Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok," tulis pernyataan resmi Arsenal.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan berbicara soal pelanggaran kedisiplinan apa yang dilakukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang sehungga ia kehilangan ban kapten serta tidak dilibatkan dalam pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris.

Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang juga dipastikan tidak akan turut serta pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris ketika Arsenal akan bertandang ke markas West Ham, Kamis dini hari waktu Indonesia.

"Kamu tidak akan mendapatkan yang lain dari saya. Sayangnya itu terjadi. Saya menjelaskan apa yang terjadi dan alasan dia (Aubameyang) tidak terlibat dan di situlah saya akan tetap membicarakannya," terang Arteta seusai laga melawan Southampton, Sabtu (11/12).

Pada musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sudah tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal dari Januari 2018 lalu, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Arteta Kecewa Arsenal Terancam Gagal ke Liga Champions

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Arsenal sudah lima musim tidak berkompetisi di Liga...
AFP/MARCO BERTORELLO

Pamit dari Juventus, Tangis Dybala Pecah 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:46 WIB
Selama berseragam Juventus, Dybala menorehkan 115 gol. Dia turut memenangi lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa...
AFP/Glyn KIRK

Kecewa karena Kekalahan Arsenal, Xhaka Kritik Rekan Setimnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:45 WIB
"Sulit mencari kata-kata yang tepat. Dari menit pertama hingga ke-90, kami tidak pantas berada di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya