Minggu 12 Desember 2021, 21:00 WIB

Persib Menang Tipis atas Persik

Ant | Sepak Bola
Persib Menang Tipis atas Persik

Twitter Persib
Laga Persib lawan Persik Kediri

 

Persib Bandung menang tipis atas Persik Kediri 1-0 pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12).

Gol semata wayang Pangeran Biru, julukan Persib dicetak oleh Frets Butuan di menit ke-17. Babak pertama, Persib langsung menggempur pertahanan Macan Putih sejak menit awal, namun hingga 15 menit berjalan belum bisa memecahkan kebuntuan.

Pada menit ke-17, Persib akhirnya menjebol gawang Persik lewat kaki Frets Butuan yang berhasil memanfaatkan bola liar. Awalnya, kiper Persik Dikri Yusron mencoba mematahkan umpan lambung yang dikirim Erwin Ramdani, tetapi meleset dan bola langsung disepak Frets hingga kedudukan menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol, Persik tak mau kalah dan berganti mengirim serangan ke pertahanan Maung Bandung hingga mendapatkan peluang emas di menit ke-24. Striker Persik Youssef Ezzejjari mendapatkan celah dari kesalahan pemain belakang Persib Bandung tetapi sayangnya belum bisa mengkoversi menjadi gol.

Meski telah bertarung sengit, kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Persib hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persik Kediri bermain lebih agresif dengan ganti menekan sehingga merepotkan pertahanan Persib.

Apalagi, setelah Marc Klok ditarik ke luar lapangan diganti oleh Abdul Aziz Lutfi Akbar yang membuat Persik semakin diuntungkan.

Peluang lebih banyak didapatkan Persik di babak kedua untuk mengoyak gawang lawan meski belum bisa membalaskan gol. Kesempatan emas sempat dimiliki Persik untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan keras "on target" dari Ezzejjari di menit ke-84.

Namun, kiper Teja Paku Alam masih bisa mengamankan gawang Persib dari serangan berbahaya Ezzejjari di sisi kiri tersebut. Setelah itu, Persik malah harus kehilangan satu pemain, yakni Septian Bagaskara yang harus diusir ke luar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Hingga pertandingan usai, skor masih tidak berubah sehingga Persib Bandung berhasil menang tipis 1-0 atas Persik Kediri. (OL-8)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

AC Milan Permanenkan Florenzi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 06:30 WIB
Musim lalu, Florenzi bermain 30 kali untuk Milan saat mereka menjuarai Serie A untuk pertama kalinya sejak 2011. Dia tampil 24 kali dalam...
AFP/Glyn KIRK

Ronaldo Dilaporkan Ingin Tinggalkan Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:45 WIB
MU mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions. Hal itu membuat Ronaldo akan...
Twitter @NUFC

Newcastle Resmi Datangkan Botman dari Lille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:30 WIB
Media massa Inggris menyebutkan pemain berusia 22 tahun itu didatangkan the Magpies dengan bayaran 35 juta pound sterling (Rp634...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya