Minggu 12 Desember 2021, 19:41 WIB

Tekuk Laos, Timnas Indonesia Fokus Laga Lawan Vietnam

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tekuk Laos, Timnas Indonesia Fokus Laga Lawan Vietnam

Antara/Humas PSSI.
Pesepak bola Indonesia bersujud syukur usai membobol gawang Laos pada babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan.

 

TIM Nasional Indonesia langsung mengalihkan fokus melawan Vietnam setelah mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1, Minggu (12/12) sore WIB. Vietnam menjadi salah satu lawan terberat skuad Garuda di Grup B Piala AFF 2020.

"Pastinya Vietnam tim terkuat di turnamen ini dan calon juara juga. Tetapi kami tidak takut kalau kami melakukan permainan dengan baik dan percaya diri tentu kami bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Shin dalam jumpa pers virtual, Minggu (12/12).

Indonesia akan melawan juara bertahan Vietnam pada Rabu (15/12). Ini akan menjadi pekerjaan berat untuk skuad Garuda. Namun, para pemain tetap yakin dengan modal dua kemenangan atas Laos dan Kamboja di pertandingan sebelumnya.

"Selanjutnya kami akan fokus melawan Vietnam. Vietnam tim bagus dan kuat juga. Kalau bisa bermain baik tidak ada yang tidak mungkin dan kita pasti bisa," kata winger timnas Indonesia, Irfan Jaya.

Dalam pertandingan melawan Laos, Shin Tae-yong membuktikan bahwa skuad Garuda bisa mencetak banyak gol ke gawang Laos. Superioritas Timnas Indonesia sudah terlihat dengan mendominasi jalannya babak pertama.

Gol-gol kemenangan Indonesia diciptakan melalui Asnawi Mangkualam (23'-pen), Irfan Jaya (34'), Witan Sulaeman (56'), Ezra Walian (77'), dan Evan Dimas (84'). Satu-satunya gol balasan Laos tercipta melalui tendangan Kydavone Souvanny pada menit ke-41.

Pada pertandingan ini, Indonesia tampil sangat dominan. Ucapan pelatih kepala Shin Tae-yong yang mengatakan bahwa kualitas pemain Laos tidak terlalu bagus, memang terealisasi di lapangan.

Skuad Garuda menguasai 74,1% ball possession. Mereka berhasil menciptakan 26 tendangan, 9 di antaranya on target.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kerja keras para pemain. Memang sudah disiapkan baik lawan Laos. Kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya. Dua laga mendatang akan sangat penting artinya bagi kami,” ucap Shin 

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Lapar Gol saat Lawan Laos

Indonesia akan menghadapi laga berat melawan Vietnam pada 15 Desember dan Malaysia pada 19 Desember. Dua pertandingan itu akan menjadi kunci kelolosan Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Aji Styawan

Polisi Ungkap Sejumlah Alasan Laga PSIS Versus Persebaya Ditunda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:21 WIB
Ada empat alasan mengapa kepolisian tidak dikeluarkan izin pertandingan PSIS vs Persebaya. Kata Kapolrestabes...
AFP/Thomas KIENZLE

Belgia Tunjuk Eks Pelatih RB Leipzig Tedesco Jadi Pelatih Timnas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:33 WIB
Pelatih yang lahir di Italia, tetapi besar di Jerman tersebut, juga pernah melatih Schalke 04 dan Spartak...
AFP

Jika Tinggalkan Manchester City, Kemana Guardiola Melangkah?

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:58 WIB
MASA depan Pep Guardiola di Manchester City jadi tak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya