Jumat 10 Desember 2021, 07:35 WIB

Menang Tipis Atas Tim Muda West Ham, Dinamo Zagreb Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang Tipis Atas Tim Muda West Ham, Dinamo Zagreb Lolos ke 16 Besar Liga Europa

AFP/Adrian DENNIS
Para pemain Dinamo Zagreb merayakan kemenangan mereka atas West Ham United selepas laga Liga Europa.

 

DINAMO Zagreb memastikan tempat playoff fase gugur Liga Europa setelah gol awal menakjubkan yang dilesakkan Mislav Orsic membawa mereka menang 1-0 atas tim lapis kedua yang kebanyakan pemain muda West Ham United dalam pertandingan terakhir Grup H, Jumat (10/12) dini hari WIB.

West Ham sudah memastikan posisi teratas dan otomatis lolos ke 16 besar, sedangkan Dinamo, yang menjadi runner up grup, akan menghadapi salah satu tim peringkat ketiga Liga Champions.

Orsic kembali bersinar melawan tim Liga Primer Inggris itu dalam kompetisi Eropa level dua tersebut setelah mencetak hattrick dalam kemenangan agregat 3-2 yang mengesankan atas Tottenham Hotspur dalam fase gugur, musim lalu.

Baca juga: Kalah dari Napoli, Leicester Tersingkir dari Liga Europa

Pemain sayap itu menaklukkan kiper cadangan West Ham Alphonse Areola dengan tembakan sembari menjatuhkan diri dari tepi area penalti ke sudut atas gawang lawan sehingga membuat senang segelintir pendukungnya di Stadion London.

Areola sendiri bermain cemerlang dengan menghalau dua upaya jarak jauh Luka Ivanusec dan satu lagi yang dibuat Orsic saat Dinamo mendikte permainan dan jarang diganggu oleh tim tuan rumah.

Sementara itu, Red Star Belgrade, yang merupakan juara Piala Eropa 1991, mengunci posisi juara Grup F setelah imbang 1-1 di kandang tim Portugal Braga yang finis kedua, sedangkan tim peringkat ketiga Midtjylland hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Ludogorets.

Wenderson Galeno membuat Braga unggul ketika ia mengonversi penalti pada menit ke-52 sebelum Aleksandar Katai membalas juga dengan tendangan penalti yang mengecoh kiper Matheus ke arah yang salah setelah bek Radovan Pankov dilanggar di kotak terlarang.

Midtjylland, yang mesti menang agar finis dua besar, terpaksa masuk Liga Konferensi UEFA, di mana mereka akan bertemu dengan salah satu runner-up kompetisi itu untuk memperebutkan tempat 16 besar.

Sebelumnya, Napoli mengamankan tempat playoff dengan menang 3-2 atas Leicester City yang terpaksa terlempar dari kompetisi ini. Spartak Moscow memuncaki grupnya berkat menang 1-0 atas tuan rumah Legia Warsawa. (Ant/OL-1)

Baca Juga

FRANCK FIFE / AFP

Klopp Janjikan Permainan Level Tertinggi Saat Hadapi Madrid

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:23 WIB
Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Liverpool akan berusaha membuat Real Madrid tidak nyaman pada pertandingan...
dok.PSSI

Fakta, Kinerja Shin Tae-yong dan Perbandingan Pelatih Timnas RI Lainnya

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 14:50 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum memenuhi harapan publik sepak bola Tanah Air. Sejak menjadi pelatih Indonesia Desember...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Pelatih Real Madrid Minta Anak Asuhnya Unjuk Kemampuan pada Liverpool

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 12:27 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta anak asuhnya untuk menunjukkan kemampuan ketika berhadapan dengan Liverpool pada partai final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya