Rabu 08 Desember 2021, 04:20 WIB

Mbappe dan Messi Cetak Dua Gol, PSG Lumat Club Brugge

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mbappe dan Messi Cetak Dua Gol, PSG Lumat Club Brugge

AFP/FRANCK FIFE
Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Club Brugge di laga Liga Champions.

 

KYLIAN Mbappe dan Lionel Messi mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan telak 4-1 atas Club Brugge di laga pamungkas Grup A Liga Champions, Rabu (8/12) dini har WIB.

Mbappe mencetak dua gol saat laga baru berlangsung tujuh menit, rekor dua gol tercepat kedua sepanjang sejarah Liga Champions, sebelum memberikan assist untuk Messi yang membuat PSG unggul 3-0 di akhir babak pertama.

Mats Rits memperkecil ketertinggalan Brugge sebelum Messi mencetak gol dari titik penalti untuk memastikan PSG meraih kemenangan besar.

Baca juga: Walker Diusir Wasit, City Takluk di Kandang Leipzig

Tim besutan Mauricio Pochettino sudah mengetahui mereka hanya bisa maksimal menjadi runner-up grup untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 2-1 di kandang Manchester City, bulan lalu.

Hal itu berarti mereka akan harus menjalani laga 16 besar yang berat melawan klub besar seperti Liverpool, Ajax, Bayern Muenchen, dan Manchester United yang menjadi juara grup mereka masing-masing.

Namun, dengan penampilan Mbappe dan Messi yang apik di kompetisi Eropa, Pochettino bisa sedikit optimistis. Apalagi Neymar diperkirakan akan sudah pulih sebelum babak sistem gugur Liga Champions bergulir, Februari mendatang.

Mbappe langsung membuka keunggulan PSG saat laga baru berlangsung 73 detik menyambar bola muntah hasil tendangan Nuno Mendes yang sukses ditahan Simon Mignolet.

Penyerang timnas Prancis itu mencetak gol keduanya di menit ketujuh memanfaatkan assist Angel Di Maria. Itu merupakan gol ke-11 Mbappe pada musim ini.

Satu-satunya pemain yan mencetak dua gol lebih cepat ketimbang Mbappe adalah Rodrygo kala membela Real Madrid dalam laga melawan Galatasaray, 2019 lalu.

Mbappe, yang akan berusia 23 tahun pada akhir bulan ini, telah mencetak 30 gol di Liga Champions. Di usia yang sama, Messi baru mencetak 25 sementara Chrisriano Ronaldo baru delapan.

Gol ketiga PSG tercipta berkat kerja keras Mbappe dari sisi kiri lapangan sebelum memberikan umpan kepada Messi yang menjebol gawang Brugge pada menit 38.

Tim tamu kemudian memperkecil ketertinggalan mereka di pertengahan babak kedua lewat aksi Rits memanfaatkan umpan Noa Lang untuk menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Messi kemudian membuat kedudukan menjadi 4-1 di menit 76 dari titik penalti.

Karena, di laga lainnya, RB Leipzig sukses mengalahkan Manchester City 2-1, Club Brugge terpuruk di dasar klasemen dan tidak mendapatkan jatah ke Liga Europa. (AFP/OL-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya