Selasa 07 Desember 2021, 15:15 WIB

Pochettino Targetkan PSG Raih Tiga Poin Saat Jamu Club Brugge

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pochettino Targetkan PSG Raih Tiga Poin Saat Jamu Club Brugge

AFP/ FRANCK FIFE
pelatih PSG Mauricio Pochettino

 

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menginginkan anak asuhnya meraih tiga poin ketika menghadapi Club Brugge pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions,  Rabu (8/12) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa(7/12), Pochettino menilai pertandingan melawan Club Brugge dilaksanakan di waktu yang tepat untuk PSG mengamankan tiga poin dan terus berkembang.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan di waktu yang tepat. Kami ingin mendapatkan tiga poin dan terus berkembang," ujar Pochettino.

Baca juga: Guardiola Puji Performa Pemain City Kontra PSG

Menurut Pochettino, pertandingan melawan Club Brugge merupakan laga yang tidak mudah setelah pada pertemuan pertama, klub Belgia itu bisa mengimbangi permainan dari PSG.

Pelatih asal Argentina itu menilai Club Brugge adalah tim yang agresif, yang ditopang oleh kualitas serta energi, dan tim asal Belgia itu sudah membuktikan mereka sulit dikalahkan di babak penyisihan grup.

Pochettino juga menilai Club Brugge harus diwaspadai karena ini merupakan pertandingan terakhir di fase grup dan mereka memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa jika setidaknya berhasil mengamankan poin dari PSG.

"Pertama-tama, (pada pertemuan pertama) kami memulai pertandingan dengan baik karena berhasil mencetak gol pembuka, tapi mereka menyamakan kedudukan," jelas Pochettino.

"Mereka adalah tim yang agresif, dengan kualitas, energi, dan mereka sudah membuktikan di fase grup bahwa mereka sulit untuk dikalahkan. Kami
akan memainkan pertandingan terakhir di grup, dan mereka masih bisa lolos ke Liga Europa," sambungnya.

Paris Saint-Germain akan menjamu Club Brugge pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Stadion Parc Des Prince, Paris,  Rabu (8/12) dini hari WIB.

PSG sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up grup, sedangkan Club Brugge setidaknya membutuhkan poin agar bisa duduk di peringkat ketiga dan lolos ke fase gugur Liga Europa.

Saat ini, PSG berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan raihan 8 poin dari lima pertandingan, sedangkan Club Brugge berada di posisi keempat dengan total 4 poin, sama dengan RB Leipzig di posisi ketiga, namun kalah selisih gol. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Harold Cunningham

Lewandowski Pertahankan Gelar Pemain Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 04:15 WIB
Striker berusia 33 tahun, yang musim lalu memecahkan rekor gol Bundesliga, meraih penghargaan itu untuk tahun kedua secara...
AFP

Everton Dikabarkan Berpaling ke Roberto Martinez

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:39 WIB
Roberto Martinez memiliki pengalaman yang bagus ketika menangangi Everton pada 2013 hingga...
AFP

Wolves Lepas Traore Jika Dapatkan Chiquinho

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:15 WIB
Langkah Wolves mendatangkan Chiquinho dinilai sebagai pengganti Traore...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya