Selasa 07 Desember 2021, 10:00 WIB

Arteta Akui Arsenal Tampil Kurang Apik Saat Kalah dari Everton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Arteta Akui Arsenal Tampil Kurang Apik Saat Kalah dari Everton

AFP/Paul ELLIS
Manajer Arsenal Mikel Arteta

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengecam penampilan anak-anak asuhannya setelah Everton mencetak dua gol di 11 menit terakhir laga untuk meraih kemenangan 2-1 di laga Liga Primer Inggris atas The Gunners, Selasa (7/12) dini hari WIB.

Arsenal membuang kesempatan untuk naik ke posisi empat besar klasemen setelah membuang keungguan di Manchester United dan kemudian di Goodison Park, dalam tempo lima hari terakhir.

Sebelumnya, The Toffees tampaknya akan kembali menderita kekalahan setelah dua gol Richarlison dianulir VAR yang mengapit gol Arsenal yang dicetak Martin Odegaard.

Baca juga: Bangkit dari Ketertinggalan, Everton Kalahkan Arsenal

Namun, Richarlison akhirnya membawa Everton menyamakan kedudukan sebelum Demarai Gray mencetak gol di masa injury time untuk memastikan anak-anak asuhan Rafa Benitez itu meraih kemenangan.

"Saya tidak suka penampilan kami di babak pertama," ujar Arteta. "Sama sekali tidak ada penetrasi, tidak ada ancaman. Penampilan itu tidak cukup bagus."

"Saya ingin tim saya berbuat lebih lagi. Hari ini, kami mengendalikan permainan namun gagal menang, Di Liga Primer Inggris, ketika Anda mengendalian permainan, Anda harus bisa membunuh lawan," lanjutnya.

Kekalahan dari Everton itu membuat Arsenal mendeirta tiga kekalahan dari empat laga terakhir yang membuat mereka tertahan di posisi ketujuh, empat poin dari posisi empat besar.

Pendukung Everton berperan pentng dalam keberhasilan pemain mereka membalikkan keadaan melawan Arsenal. Para pendukung yang melancarkan aksi protes pada menit ke-27, menandai 27 tahun tanpa gelar Everton, tidak melakukan walkout massal malahan terus menyemangati tim pujaan mereka.

"Saat pendukung dan pemain bersatu, kita menjadi semakin kuat," tegas Benitez. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Issouf SANOGO

Menang Adu Penalti, Guinea Ekuatorial Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:34 WIB
Laga 16 besar yang berlangsung di Limbe itu berlangsung membosankan dengan kedua tim hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran...
AFP/Emmanuel DUNAND

Sule akan Tinggalkan Bayern pada Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:30 WIB
"Negosiasi dengan Niklas berlangsung sangat lama. Kami memberinya tawaran. Dia tidak menerimanya. Dia ingin meninggalkan klub pada...
AFP/JUAN MABROMATA

Pelatih Argentina Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:15 WIB
Akibatnya, Scaloni akan absen mendampingi timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya