Senin 06 Desember 2021, 18:04 WIB

Benitez: Laga Lawan Arsenal Krusial bagi Everton

Ant | Sepak Bola
Benitez: Laga Lawan Arsenal Krusial bagi Everton

AFP
Rafael Benitez

 

PELATIH Everton Rafael Benitez mengatakan pertandingan melawan Arsenal, Senin malam waktu setempat pada pekan ke-15 Liga Inggris adalah krusial bagi anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (6/12), Benitez memahami saat ini adalah waktu yang membuat frustrasi karena rentetan hasil buruk di Liga Inggris, namun Everton akan terus maju ke depan dan bekerja keras.

"Kami ingin bersatu karena ini krusial. Ini adalah waktu yang membuat frustrasi bagi kami, tapi kami harus tetap melaju dan dan bekerja dengan keras," ujar Benitez pada sesi konferensi pers.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan setiap pertandingan yang akan dihadapi oleh Everton akan terasa harus dimenangkan setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan. Meski menelan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, dirinya masih positif Everton bisa mengulangi raihan bagus seperti yang mereka lakukan pada awal musim.

Benitez memiliki keyakinan Everton bisa kembali bangkit pada putaran kedua dan saat ini adalah waktunya untuk mereka bersatu dan meraih posisi terbaik yang bisa didapatkan pada Januari mendatang.

"Ketika Anda dalam rentetan hasil buruk, setiap pertandingan terasa harus dimenangkan. Saya positif dan masih memiliki keyakinan kami akan melakukan dengan baik karena kami melakukan itu pada awal musim," jelas Benitez.

"Saya berkata berulang kali bahwa kami akan melakukannya lagi pada bagian kedua dari liga. Sekarang waktunya bagi kami untuk bersatu dan mencoba untuk pergi ke Januari dengan posisi terbaik yang bisa didapatkan," sambungnya.

Everton akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin malam waktu setempat dan The Toffees kini tengah berusaha untuk menjauhi zona degradasi.

Saat ini Everton berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan dan tercatat belum pernah pada lima pertandingan terakhir mereka. Kemenangan atas Arsenal bisa membuat Everton untuk sementara waktu naik ke peringkat 12 klasemen menggusur Brentford yang sudah mengumpulkan 17 poin. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @SassuoloUS

Gol Tunggal Harroui Antar Sassuolo ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:52 WIB
Umpan silang Rogerio dari sektor kiri melewati Scamacca untuk diteruskan dengan tendangan voli dari jarak dekat oleh Abdou Harroui yang...
AFP/Jose Jordan

Ditahan Imbang Valencia, Sevila Gagal Semakin Dekat dengan Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:44 WIB
Perolehan poin Sevilla bertambah menjadi 45 poin dari 21 pertandingan atau empat poin di belakang Real Madrid dan delapan poin di atas...
Twitter @Inter_en

Menang Atas Empoli Lewat Perpanjangan Waktu, Inter ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:38 WIB
Stefano Sensi akhirnya membawa tuan rumah kembali unggul setelah menciptakan gol dari tendangan keras pada menit ke-104 yang membuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya