Senin 06 Desember 2021, 06:26 WIB

Juventus Sukses Kalahkan Genoa

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Juventus Sukses Kalahkan Genoa

AFP/Isabella BONOTTO
Para pemain Juventus menyapa pendukung mereka usai menang atas Genoa di laga Serie A.

 

JUAN Cuadrado mencetak gol langsung dari sepak pojok ketika Juventus menang mudah 2-0 atas Genoa untuk naik ke posisi kelima klasemen Serie A, Senin (6/12) dini hari WIB. Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-250 bagi pelatih Massimiliano Allegri di ajang Serie A.

Cuadrado melepaskan tendangan tinggi yang mengarah ke pojok atas gawang pada menit kedelapan menit untuk membawa Juventus unggul dalam situasi tidak lazim, sebelum Paulo Dybala memastikan timnya mengemas tiga poin dari gol yang dia ciptakan di menit-menit terakhir.

Itu satu-satunya gol tendangan sudut langsung kedelapan yang dicetak di Serie A sejak 2010, tetapi anehnya merupakan yang kedua dalam akhir pekan ini setelah Hakan Calhanoglu melakukannya untuk Inter Milan saat menang 3-0 atas AS Roma, sehari sebelumnya.

Baca juga: Kalahkan Bologna, Fiorentina Naik ke Peringkat Lima

Juventus pun naik peringkat dengan mengumpulkan 27 poin atau tujuh di belakang Atalanta yang berada di urutan keempat. 

Allegri menjadi manajer kedua yang membukukan 250 kemenangan di Serie A setelah Carlo Ancelotti yang mencetak 275 kemenangan liga.

Andriy Shevchenko masih terus harus menunggu mendapatkan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Genoa saat tim yang diasuh pria Ukraina itu masih terjebak di urutan ke-18 klasemen dengan mengumpulkan 10 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...
AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya