Minggu 05 Desember 2021, 22:41 WIB

Posisi Benitez Terancam, Mourinho Jadi Kandidat Kuat Tangani Everton

Widhoroso | Sepak Bola
Posisi Benitez Terancam, Mourinho Jadi Kandidat Kuat Tangani Everton

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Everton Rafael Benitez

 

POSISI Rafael Benitez di kursi pelath Everton terancam setelah tim asuhannya gagal menunjukkan performa apik hingga pertengahan musim 2021/2022. Terakhir, Everton yang kini berada di posisi 16, dibantai 4-1 oleh Liverpool di kandang, Selasa (1/12) lalu.

Itu menjadi kekalahan ketujuh Everton dalam 10 laga terakhir di Liga Primer dan hanya sekali meraih kemenangan serta dua kali imbang. Kekalahan dari Liverpool membuat Benitez dituntut membawa timnya meraih kemenangan saat menghadapi Arsenal, Senin (6/12) dini hari nanti.

Jika kalah, bukan tidak mungkin Everton akan mendepak pelatih asal Spanyol itu. Nama Jose Mourinho disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Benitez. Mourinho sendiri saat ini masih menjadi pelatih klub Serie A, AS Roma.

Sebelumnya, Benitez mendapat dukungan penuh pemilik Everton, Farhad Moshiri walau tim asuhannya tidak meraih hasil bagus dalam 14 laga yang telah dimainkan di Liga Primer.

Namun, kekalahan dari Liverpool yang menjadi rival sekota membuat dewan direksi Everton memutuskan menggelar pertemuan darurat. Namun, sepertinya posisi mantan pelatih Liverpool itu tetap aman karena mendapat dukungan penuh Moshiri.  

"Ia masih mendapat dukungan penuh dari pemilik Everton dan pesan itu telah disampaikan kepadanya. Ada alasan mengapa hasil akhir-akhir ini mengecewakan salah satunya karena begitu banyak pemain yang cedera. Ini merupakan periode yang sulit bagi tim," ujar sebuah sumber di Everton. (Marca/OL-15)

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Rangnick: Ronaldo Bukan Seorang Pembangkang

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:35 WIB
MANAJER interim Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan reaksi marah Cristiano Ronaldo karena diganti bukan berarti sang pemain tidak...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan Produk Kopi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:10 WIB
USAI memimpin Indonesia di Piala AFF 2020, berbagai pujian diterima Shin...
 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya