Jumat 03 Desember 2021, 23:28 WIB

Perhimpunan Klub Eropa Ajak FIFA Bahas Potensi Varian Omicron di Piala Afrika

Ant | Sepak Bola
Perhimpunan Klub Eropa Ajak FIFA Bahas Potensi Varian Omicron di Piala Afrika

AFP
Ilustrasi

 

DEWAN Asosiasi Klub Eropa (ECA) mengaku berusaha berbicara dengan FIFA mengenai keselamatan para pemain yang akan bertanding dalam Piala Afrika bulan depan serta berbagai pertandingan internasional awal tahun depan.

Negara-negara di seluruh dunia telah memberlakukan larangan dan pembatasan perjalanan sejak munculnya varian baru virus korona, Omicron, di Afrika Selatan.."Dewan setuju segera terlibat dengan FIFA untuk memastikan semua langkah pencegahan yang diperlukan sudah tersedia demi melindungi para pemain...mengingat situasi kesehatan terus memburuk dengan bentuk yang mengkhawatirkan," kata ECA yang menghimpun lebih dari 240 klub.

Piala Afrika yang diikuti 24 tim bakal berlangsung di Kamerun dari 9 Januari sampai 6 Februari 2022. Beberapa klub Liga Premier menolak melepas pemainnya ke negara-negara dalam daftar merah Inggris selama jeda internasional September karena wajib karantina.

Kesepakatan dicapai Oktober lalu untuk mengizinkan pemain yang sudah divaksinasi lengkap guna melakukan perjalanan ke negara-negara daftar merah untuk menjalani laga internasional dengan syarat mereka dikarantina selama 10 hari setelah kembali.

Dewan ECA juga menyatakan dengan suara bulat menentang proposal Piala Dunia dua tahunan FIFA seraya menyebut rencana tersebut mengabaikan perlindungan pemain. ECA juga menyerukan modernisasi aturan Financial Fair Play dengan mengatakan prinsip-prinsip saat ini sudah tidak sinkron dengan realitas zaman. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...
AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya