Jumat 03 Desember 2021, 23:14 WIB

Persik Tekuk Persita 2-0

Ant | Sepak Bola
Persik Tekuk Persita 2-0

Twitter Persik Kediri
Pemain Persik Kediri merayakan kemenangan

 

PERSIK Kediri sukses mengamankan tiga poin penuh setelah mengalahkan Persita Tangerang pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12), dengan dua gol tanpa balas.

Kedua gol Persita dicetak oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-83 dan Youssef Ezzejjari pada menit ke-88. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan saling melancarkan serangan. Persik mendapat peluang pada menit ke-26 lewat Antoni Putro Nugroho, namun tembakannya belum tepat sasaran.

Persita ganti mengancam lewat Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-35, namun bola bisa dihalau kiper Dikri Yusron Afafa. Striker asing Persik Youssef Ezzejjari juga memiliki setidaknya dua peluang, tetapi belum bisa mengubah skor kacamata.

Alhasil, hingga babak pertama usai kedudukan Persik dan Persita tetap 0-0. Memasuki babak kedua, persaingan semakin ketat sampai Persita harus kehilangan satu pemainnya pada menit ke-52.

Herwin Tri Saputra mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah melanggar Faris Aditama. Bermain dengan 10 pemain membuat Pendekar Cisadane memilih kembali merapatkan barisan pertahanan agar tak kebobolan.

Namun, Persik yang terus menekan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain akhirnya berhasil membobol gawang Persita pada menit ke-83. Gol yang dicetak Muhammad Ridwan ke gawang Persita membuat Macan Putih unggul 1-0.

Selang lima menit, Persik kembali menyarangkan gol lewat Youssef Ezzejjari yang memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Dalam sisa waktu pertandingan yang tinggal beberapa menit, Persita tak mampu mengejar ketertinggalan sehingga harus mengakui keunggulan Persik. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Ammar Abd RABBO / Qatar Museum

Sebut Piala Dunia Setiap Dua Tahun Bagus untuk Pengungsi, Infantino Dikecam

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 10:00 WIB
Ide menggelar Piala Dunia setiap dua tahun, ketimbang empat tahun, yang telah ada sejak 1930, mendapatkan perlawanan dari federasi sepak...
AFP

Mesir Lolos Ke Perempat Final Piala Afrika Usai Menang Adu Penalti

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 27 Januari 2022, 09:20 WIB
TIM Nasional (Timnas) Mesir berhasil mengamankan satu tempat di perempat final Piala Afrika 2021, usai merebut kemenangan atas Pantai...
AFP/Issouf SANOGO

Menang Adu Penalti, Guinea Ekuatorial Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:34 WIB
Laga 16 besar yang berlangsung di Limbe itu berlangsung membosankan dengan kedua tim hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya