Kamis 02 Desember 2021, 23:29 WIB

Eriksen Mulai Jalani Latihan

Widhoroso | Sepak Bola
Eriksen Mulai Jalani Latihan

AFP/HANNAH MCKAY
Christian Eriksen

 

KONDISI kesehatan pemain Inter Milan, Christian Eriksen dilaporkan semakin membaik. Eriksen saat ini mulai berlatih bersama klub lamanya, Odense.

Eriksen telah menepi dari aktivitas sepakbola sejak 12 Juni, ketika ia kolaps di lapangan karena serangan jantung dalam pertandingan Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia. Pemain berusia 29 tahun itu tidak diizinkan untuk berlatih, alih-alih melanjutkan kariernya di Serie A karena ada larangan bermain oleh otoritas kesehatan di Italia bagi seseorang yang telah ditanami alat bantu pada jantung sepertinya.

Eriksen memilih untuk pulang ke Denmark. Seiring dengan kondisinya yang semakin membaik, ia kini berlatih dengan klub masa mudanya, Odense dengan harapan bisa kembali bermain normal.

"Kami senang Christian Eriksen tetap bugar bersama kami. Kami terus berhubungan dengan Christian sejak ia pergi dan karena itu kami senang ia bertanya kepada kami apakah ia bisa berlatih di Adalen," kata direktur olahraga Odense, Michael Hemmingsen.

Eriksen meninggalkan Odense pada 2009 untuk bergabung dengan tim muda Ajax sebelum dipromosikan setahun kemudian dengan nilai transfer €1,5 juta. Ia lalu pindah ke Tottenham Hotspur pada 2013 dan bermain di klub London utara itu selama tujuh tahun sebelum memutuskan untuk mengambil tantangan baru bersama Inter Milan. Di Italia, ia sukses memenangkan Scudetto Serie A 2020-2021 pada musim debutnya.

Eriksen sendiri masih terikat kontrak dengan Inter hingga Juni 2024. Asuransi FIFA menanggung gajinya sebesar €7 juta per tahun. Inter Milan akan mendiskusikan masa depan sang pemain karena tidak bisa melanjutkan karier di Serie A. Kedua pihak menjalin komunikasi dengan sangat baik dan tengah mencari solusi yang terbaik untuk masa depan bintang internasional Denmark tersebut. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...
AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya