Kamis 02 Desember 2021, 06:31 WIB

Gol Tunggal Benzema Pastikan Real Madrid Tekuk Athletic Bilbao

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Tunggal Benzema Pastikan Real Madrid Tekuk Athletic Bilbao

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di laga La Liga.

 

REAL Madrid menaklukkan Athletic Bilbao 1-0 berkat gol semata wayang Karim Benzema dalam laga tunda pekan ke-9 La Liga di Santiago Bernabeu,Kamis (2/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Los Blancos duduk nyaman di puncak klasemen, dengan perolehan 36 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid di posisi kedua, sementara Athletic Bilbao masih berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 20 poin.

Sejak pertandingan dimulai, Real Madrid berinisiatif tampil menyerang.

Baca juga: Osasuna dan Elche Bermain Imbang

Namun, skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut kesulitan menembus kotak penalti Athletic Bilbao.

Pada menit ke-7, Real Madrid mendapatkan peluang emas. Berawal dari umpan Vinicius Junior ke dalam kotak penalti, bola mengarah ke Benzema dan kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kanannnya ke tengah gawang Unai Simon. Namun, bola masih bisa ditepis Simon dan skor masih tidak berubah.

Benzema kembali mendapatkan peluang pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan Vinicius, penyerang asal Prancis tersebut melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke kanan gawang Simon, yang masih bisa ditepis kiper asal Spanyol tersebut hingga menghasilkan sepak pojok untuk Real Madrid.

Real Madrid akhirnya mampu memecahkan keunggulan pada menit ke-40 melalui tendangan Benzema di depan gawang setelah menerima bola dari Luka Modric.

Kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah, yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, Real Madrid tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Namun, mereka kembali kesulitan menembus pertahanan Bilbao.

Pada menit ke-69, Bilbao mendapatkan peluang melalui Unai Nunez. Iker Muniain mengirimkan bola ke kotak penalti melalui tendangan bebas. Bola kemudian ditanduk Nunez ke gawang Thibaut Courtoisn, tapi arah bola masih melebar tipis dari sisi kiri gawang Real Madrid.

Bilbao kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-85 lewat tandukan Mikel Vesga setelah menyambut umpan silang Alex Berenguer dari sisi kiri. Namun, Eder Militao dapat memblok bola.

Sisa waktu di babak kedua tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol dan skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

RB Leipzig Dapatkan Sesko dari Salzburg

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 04:45 WIB
Sesko bergabung dengan klub Bundesliga tersebut dengan kesepakatan senilai 24 juta euro (sekitar Rp364 miliar). Striker berusia 19 tahun...
Twitter @Wolves

Wolves Resmi Boyong Guedes dari Valencia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 04:15 WIB
Wolves mengikat Guedes dengan kontrak berdurasi lima tahun dan diyakini membayar dana sebesar 32,6 juta euro (sekitar Rp494 miliar) kepada...
Twitter @afcbournemouth

Bournemouth Datangkan Senesi dari Feyenoord

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 03:59 WIB
Bournemouth mengikat pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun tanpa memberitahukan berapa biaya transfer yang mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya