Rabu 01 Desember 2021, 23:10 WIB

Final IYC 2021 Digelar di Jakarta Internasional Stadium 

Akmal Fauuzi | Sepak Bola
Final IYC 2021 Digelar di Jakarta Internasional Stadium 

Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pembangunan Jakarta International Stadium

 

TURNAMEN International Youth Championship (IYC) 2021 diyakini bisa meningkatkan atmosfer sepak bola Indonesia meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, final turnamen ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). 

Ada tiga klub dari Spanyol yang akan bertanding, yakni Real Madrid U-18, FC Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, sedangkan Indonesia menurunkan Indonesia All Stars U-20. 

Indonesia All Stars U-20 berisi pemain-pemain yang telah diseleksi secara ketat sejak Juni lalu. Ada ribuan peserta yang mendaftar, namun hanya ada 18 pemain yang lolos dan menjalani pelatihan. 

Selain di JIS, International Youth Championship 2021 juga akan digelar di Bali yaitu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Babak penyisihan dilaksanakan di sana pada 4-8 Desember 2021, sebelum nantinya dilanjutkan di Jakarta. 

Chairman Pancoran Soccerfield, I Gede Widiade mengatakan, digelarnya IYC 2021 merupakan pesan bahwa sepak bola Indonesia akan berkiblat kepada Spanyol perihal pembinaan pemain muda. 

Baca juga : Perpanjangan Kontrak Mahrez Prioritas Man City

“Masyarakat Indonesia bisa melihat perkembangan permainan dari tiga besar klub dunia,” katanya, Rabu (1/12). 

Ia berharap dengan adanya JIS bisa menjadi wadah untuk membangun atmosfir sepak bola di Indonesia yang lebih baik lagi.  

Gede Widiade ingin megahnya JIS bisa menarik perhatian para praktisi dan orang tua bahwa sepak bola merupakan sebuah profesi dan karier yang menjanjikan 

"Sarana di Indonesia sudah memadai, semoga fasilitas ini akan menggelitik para pelatih dan para orang tua untuk menginformasikan kepada anak anaknya bawa sepak bola adalah karier, sepak bola adalah profesi, masa depannya bagus," kata Gede. (OL-7)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya