Rabu 01 Desember 2021, 22:40 WIB

Zlatan Nyaris Gabung Napoli karena Maradona

Ant | Sepak Bola
Zlatan Nyaris Gabung Napoli karena Maradona

AFP
Zlatan Ibrahimovic

 

ZLATAN Ibrahimovic mengaku hampir bergabung dengan Napoli sebelum memutuskan kembali ke AC Milan pada 2019. Ibrahimovic ingin meniru prestasi legenda asal Argentina, Diego Maradona dengan memenangkan Serie A bersama klub Napoli.

Penyerang berusia 40 tahun itu bergabung dengan Milan untuk kedua kalinya pada Desember 2019 setelah meninggalkan klub MLS, LA Galaxy. Namun, pemain asal Swedia itu sempat tergoda oleh prospek membawa Napoli meraih Scudetto pertama mereka sejak dipimpin Maradona pada 1987 dan 1990.

“Menonton film dokumenter tentang dia, saya memutuskan untuk bergabung dengan Napoli dan melakukan apa yang dilakukan Diego: memenangkan liga,” kata Ibrahimovic kepada Corriere della Sera, Rabu (1/12). "Saya lelah dengan Amerika dan berpikir untuk pensiun. Namun, (agen saya) Mino (Raiola) berkata: 'Kamu gila, kamu harus kembali ke Italia.'"

"Itu semua dilakukan dengan Napoli, tetapi kemudian (pemilik Napoli Aurelio) De Laurentiis memecat (pelatih Carlo) Ancelotti. Saya bertanya kepada Mino: 'Tim mana yang dalam kondisi terburuk, yang bisa saya ubah? Dia menjawab: 'Kemarin Milan kalah 0-5 dari Atalanta'. Jadi saya akhirnya memutuskan."

Ibrahimovic juga mengatakan bahwa gol saltonya yang terkenal untuk timnas Swedia melawan Inggris pada 2012 adalah gol yang membuatnya paling bahagia karena Inggris selalu meremehkan dirinya. (OL-8)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya