Selasa 30 November 2021, 23:11 WIB

PSIM Yogyakarta Menang Tipis atas Persijap

Ant | Sepak Bola
PSIM Yogyakarta Menang Tipis atas Persijap

Twitter Persijap
Persijap Jepara versus PSIM Yogyakarta

 

PSIM Yogyakarta berhasil lolos ke delapan besar setelah mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 1-0 dalam pertandingan putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/11).

Babak pertama laga antara PSIM melawan Persijap cukup ketat, karena kedua kesebelasan penuh semangat saling menyerang ke pertahanan lawan untuk meraih kemenangan. PSIM yang membutuhkan satu poin atau seri bisa lolos ke delapan besar mendampingi Persis Solo di puncak klasemen Grup C bermain penuh semangat. 

Sedang, Persijap meski jika menang tidak mempengaruhi timnya lolos ke delapan besar tetapi tim asuhan pelatih Jaya Hartono, untuk menjaga gengsi tetap menampilkan permainan terbaik untuk memenangi pertandingan.

PSIM mendapat peluang menit 13 melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti, yang dilakukan oleh Aditya Putra Dewa, yang langsung mengarah gawang Persijap, tetapi berhasil ditepis kiper Harlan Suardi, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Serangan PSIM baru membuahkan gol pada menit 37 melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti, yang dilakukan oleh Arif Satyayudha yang langsung mengarah gawang Persijap dan masuk sehingga mengubah medudukan menjadi 1-0 untuk PSIM.

Persijap sebenarnya ada satu peluang yang bisa membuahkan gol pada menit 18 melalui tendangan Iqmal Nur Samsu, tetapi bolanya mampu ditangkap kiper Imam Arief, yang bermain cekatan. Kedudukan 1-0 untuk PSIM ini, tetap bertahan hingga babak pertama usai.

PSIM yang unggul satu gol atas Persijap selama babak kedua kelihatan mempertahankan kemenangan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Namun, serangan Jodi Kustiawan dan kawan-kawan belum mampu menambah gol untuk timnya.

Sebaliknya, Persijap yang terus menekan pertahanan PSIM untuk menyamakan kedudukan, juga bolanya sering dapat dihalau pemain barisan belakang PSIM yang bermain disiplin menjaga daerahnya. Sehingga, belum mampu mengubah kedudukan tetap 1-0 untuk PSIM.

Wasit Marjukih asal DKI Jakarta meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir dengan kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk PSIM. Wasit dalam pertanding itu, mengeluarkan tiga kartu kuning untuk M Ihksan (Persijap), Beny Wahyudi dan Syarif Wijianto (PSIM). (OL-8)

Baca Juga

AFP/Issouf SANOGO

Menang Adu Penalti, Guinea Ekuatorial Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:34 WIB
Laga 16 besar yang berlangsung di Limbe itu berlangsung membosankan dengan kedua tim hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran...
AFP/Emmanuel DUNAND

Sule akan Tinggalkan Bayern pada Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:30 WIB
"Negosiasi dengan Niklas berlangsung sangat lama. Kami memberinya tawaran. Dia tidak menerimanya. Dia ingin meninggalkan klub pada...
AFP/JUAN MABROMATA

Pelatih Argentina Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:15 WIB
Akibatnya, Scaloni akan absen mendampingi timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya