Senin 29 November 2021, 14:29 WIB

Michael Carrick Kecewa MU Bermain Imbang Melawan Chelsea

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Michael Carrick Kecewa MU Bermain Imbang Melawan Chelsea

Ben STANSALL / AFP
Manajer sementara Manchester United, Michael Carrick, kecewa karena timnya gagal merebut kemenangan

 

MANAJER sementara Manchester United, Michael Carrick, kecewa karena timnya gagal merebut kemenangan saat menghadapi Chelsea di pekan ke-13 Liga Premier Inggris, Senin (29/11) dini hari WIB.

Bertandang ke Stamford Bridge, Setan Merah –julukan Man United- tampil dalam tekanan pada awal babak pertama. Mereka kesulitan untuk membangun serangan dan sangat sedikit menguasai bola.

Di babak kedua, Jadon Sancho berhasil memecah kebuntuan saat permainan baru berjalan lima menit. Namun, keunggulan MU tidak lama. Jorginho menyamakan kedudukan untuk The Blues –julukan Chelsea- pada menit 69 lewat titik putih.

Carrick kecewa karenaa pemainnya membuang banyak peluang. "Tentu saya kecewa karena saat anda di depan pertandingan, hasil seperti ini sangat mengecewakan,” kata Carrick.

Meski begitu, pelatih asal Inggris itu tetap bangga ke para pemainnya telah melakukan yang terbaik di tengah kondisi tim yang sedang terpuruk.

"Saya bangga dengan para pemain setelah kami melewati saat-saat sulit selama satu pekan terakhir. Kami sedang berusaha bangkita lagi dan berjuang demi hasil terbaik. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa saya kecewa,” ujarnya.

Sementara Chelsea menerapkan pola 3-4-2-1 sebagai cara Manajer Thomas Tuchel membangun serangan. Pelatih asal Jerman itu mempercayakan lini depan kepada Timo Werner dan mencadangkan Romelu Lukaku.

Chelsea sempat lebih dominan di babak pertama. The Blues berhasil membukukan 60 operan sukses dengan total penguasaan bola mencapai 63%. Sementara MU, mereka hanya mencatat 10 umpan sukses dengan ball possession hanya 36%.

"Kami mengendalikan serangan balik sebelum mereka memulai, kami berani dan berani,” kata Tuchel.

"Secara umum, saya sangat senang dengan cara kami bermain. Saya senang dengan agresi kami, ritme kami, dan intensitas kami,” kata Tuchel.

Chelsea masih di puncak klasemen Liga Premier dengan 30 poin. Namun hasil imbang itu membuat jarak mereka dengan Manchester City di posisi kedua terpangkas menjadi satu poin.  Sedangkan MU ada di posisi kekedelapan dengan koleksi 18 poin. (Mal/Skysports/OL-09)

Baca Juga

AFP/Thomas Samson

1 Gol dalam Laga Lawan Reims Jadi Titik Balik Sergio Ramos

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:30 WIB
Ramos berharap gol ini menjadi titik balik setelah dirinya mengalami masa-masa sulit pada awal...
AFP/Oli SCARFF

Tuchel Sebut Kemenangan Atas Spurs Dongkrak Mental Pemain Chelsea

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:22 WIB
Sebelum tampil di laga itu, The Blues berada dalam tren negatif usai menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang di dua laga...
AFP/Alberto PIZZOLI

Pioli Waswas Kegagalan AC Milan Musim Lalu Terulang

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:17 WIB
AC Milan, saat ini, berada di posisi ketiga dengan 49 poin, sama dengan Napoli yang unggul agresivitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya