Sabtu 27 November 2021, 18:05 WIB

Kepolisian Italia Geledah Kantor Juventus

Widhoroso | Sepak Bola
Kepolisian Italia Geledah Kantor Juventus

AFP
Ilustrasi

 

APARAT berwenang Italia melakukan penyelidikan terkait dugaan pemalsuan pembukuan yang dilakukan Juventus. Jumat (26/11) waktu Italia, kepolisian melakukan penggeledahan di kantor Juventus di Turin dan Milan dan menyita dokumen tentang transfer, faktur, dan laporan keuangan klub Serie A tersebut.

Investigasi dilakukan terkait keuntungan dari transfer dan biaya agen antara 2019 dan 2021. Enam ofisial Juventus termasuk presiden klub Andrea Agnelli dan wakil presiden Pavel Nedved merupakan orang-orang yang diselidiki.

Mantan direktur olahraga Juventus Fabio Paratici, yang kini bergabung di Tottenham Hotspur, juga menjadi sorotan. Pengawas sepak bola Italia COVISOC dan regulator keuangan Consob telah membuka penyelidikan .

"Atas perintah Kantor Kejaksaan Umum, pihak berwenang melakukan penggeledahan lokal di kantor Juventu di Turin dan Milan. Unit  Ekonomi-Keuangan Kepolisian Turin diinstruksikan untuk menemukan dokumentasi dan elemen berguna lainnya yang berkaitan dengan laporan keuangan perusahaan yang disetujui pada 2019 hingga 2021," jelas Kantor Kejaksaan Umum Turin dalam sebuah pernyataan.

Menurut Gazzetta dello Sport, 42 transfer, termasuk kesepakatan yang melibatkan Miralem Pjanic, Arthur, Danilo dan Joao Cancelo, saat ini sedang dipelajari oleh kepolisian.(Goal.com/OL-15)

Baca Juga

Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...
AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya