Selasa 23 November 2021, 19:20 WIB

Kinerja Buruk, Manajer Semen Padang FC Mundur

Yose Hendra | Sepak Bola
Kinerja Buruk, Manajer Semen Padang FC Mundur

dok.padangkita.com
Manajer Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengundurkan diri atas hasil buruk timnya, Selasa (23/11)

 

MANAJER tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra memilih mengundurkan diri usai hasil buruk yang didapat timnya. Keputusan mengundurkan diri dari Effendi Syahputra ini, sudah disampaikan langsung kepada jajaran manajemen.

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada tim, saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim," ujar Effendi, Selasa (23/11).

Sebelumnya, Semen Padang FC yang harus berjuang keluar dari zona degradasi namun harus kalah dari Muba Babel United dengan skor tipis, 0-1 pada Senin (22/11) malam kemarin. Hasil itu membuat tim Semen Padang FC harus berjuang mati-matian di laga terakhir jika ingin tetap bertahan di liga 2.

"Sebelum laga melawan Muba Babel United, saya sudah mengumpulkan semua pemain dan official dan menyampaikan bahwa dalam laga itu harus menang. Kalau tidak menang, konsekwensinya saya harus mundur sebagai pertanggung jawaban dari saya," sebutnya.

Effendi Syahputra menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat pecinta bola tim Sumatra Barat atas hasil tim saat ini. Effendi juga berharap dukungan penuh dari seluruh suporter dan fans kepada tim agar tim bisa keluar dari hasil buruk ini dan tetap bertahan di liga 2.

"Saya meminta maaf kepada seluruh pecinta Semen Padang FC atas hasil ini. Saya juga berharap seluruh fans tetap memberikan doa, dukungan positif dan dukungan moril kepada tim agar mampu meraih kemenangan dilaga penentuan terakhir. Kita yakin tim ini akan tetap berada diliga 2," tutupnya.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq mengaku, telah menerima pengunduran diri Effendi sebagai manajer tim.

Menurutnya, keputusan itu juga sudah dibahas bersama jajaran manajemen dan Komisaris sekaligus menetapkan pengganti manajer disisa laga.

"Pak Effendi pagi ini sudah menyampaikan secara langsung kepada kita di jajaran manajemen perusahaan untuk mundur dari posisi Manajer Tim. Karena ini keinginan beliau, kita harus terima dan hormati keputusan itu," sebut Hasfi Rafiq.

Sebagai pengganti manajer disisa laga putaran kedua, Rafiq menyebutkan, manajemen telah menujuk Hermawan Ardianto. Hermawan merupakan Direktur Keuangan PT KSSP, yang juga Staff di PT Semen Padang.

"Untuk sisa pertandingan kedepan, kita di Manajemen menunjuk Pak Wawan untuk mendampingi tim," tutup Direktur Utama PT KSSP.  (OL-13)

Baca Juga: Usai Telan Kekalahan Perdana, Persib Ingin Bangkit di Laga Kontra Persiraja 

 

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Mbappe dan Messi Cetak Dua Gol, PSG Lumat Club Brugge

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 04:20 WIB
Mbappe mencetak dua gol saat laga baru berlangsung tujuh menit, rekor dua gol tercepat kedua sepanjang sejarah Liga...
AFP/Ronny HARTMANN

Walker Diusir Wasit, City Takluk di Kandang Leipzig

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 04:05 WIB
Meski kalah, City tetap melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup...
Twitter PSIS Semarang

PSIS Semarang Tekuk Persita 3-2

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:56 WIB
Kemenangan ini membuat PSIS naik ke peringkat kelima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya