Jumat 19 November 2021, 22:40 WIB

Arema FC Tekuk Persik Kediri 3-2

Ant | Sepak Bola
Arema FC Tekuk Persik Kediri 3-2

Twitter Arema FC
Arema FC versus Persik Kediri

 

AREMA FC menekuk Persik Kediri dengan skor akhir 3-2 pada laga pekan ke-12 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (19/11). Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah bermain agresif, terutama Persik yang mencatatkan beberapa peluang meski baru 10 menit pertandingan berjalan.

Secara bergantian, Dionatan Machanado, Antoni Putro Nugroho, dan Faris Aditama mencoba membobol gawang Arema FC, tetapi masih bisa digagalkan kiper Adilson Maringa. Akhirnya, Persik mengawali keunggulan lewat Youssef Ezejjari di menit ke-31 yang sukses memanfaatkan umpan dari Dionatan menjadi gol dan menjadikan kedudukan 0-1.

Dua menit berselang, Arema langsung mencetak gol balasan setelah mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran dari Dany Saputra. Carlos Fortes yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti sukses menyarangkan gol di menit ke-33 sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke-43, Arema kembali menambah gol lewat Johan Ahmad Farizi yang sigap menyambut bola muntah dari Feby Eka Putra sehingga kedudukan menjadi 2-1. Menjelang babak pertama usai, Arema kembali membuktikan kepiawaiannya setelah Feby Putra membobol gawang Macan Putih di menit ke-43 (+3) dan menjadikan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Arema yang sudah unggul semakin tampil agresif, diawali peluang yang tercipta di menit ke-53 oleh Rizky Dwi Febrianto tapi masih bisa diamankan penjaga gawang. Namun, Persik terus berusaha mengejar ketertinggalan lewat Bayu Otto yang melesatkan tendangan ke gawang Singo Edan meski sayangnya masih melambung.

Tak mau kendur, Persik terus melancarkan serangan, kali ini dari Dionatan yang dua kali meluncurkan bola ke gawang Arema meski masih bisa diatasi kiper Adilson. Pada menit ke-78, Rizky melakukan handsball di kotak penalti Arema sehingga wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Persik.

Persik akhirnya bisa mencetakkan gol balasan lewat tendangan penalti yang dieksekusi apik oleh Youssef di menit ke-78. Kedudukan berubah menjadi 3-2, namun Persik tak mampu lagi mengejar sehingga pertandingan usai dengan kemenangan Arema. (OL-8)

Baca Juga

AFP/INA FASSBENDER

Menebak Berapa Nomor Jersey Haaland di Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:43 WIB
MANCHESTER City telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Namun belum ada kepastian jersey bernomor...
MIGUEL MEDINA / AFP

Diminati Madrid, Rafa Tegaskan Bahagia Bersama AC Milan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:20 WIB
Leao mengaku cukup senang dengan rumor ketertarikan Real Madrid, namun kini ia memilih untuk tetap...
JAVIER SORIANO / AFP

Kroos Akui Liverpool Dalam Performa yang Solid

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:10 WIB
Pemain asal Jerman itu mengatakan, Liverpool saat ini dalam performa yang solid dan itu dapat menjadi salah satu faktor kunci yang membuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya