Selasa 16 November 2021, 23:52 WIB

Timnas Takluk 0-1 dari Afghanistan

Ant | Sepak Bola
Timnas Takluk 0-1 dari Afghanistan

Dok PSSI
Timnas

 

TIMNAS nasional Indonesia ditundukkan Afghanistan dengan skor 0-1 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dibuat oleh pemain pengganti Omid Popalzay pada menit ke-85.

Terlepas dari kekalahan itu, Indonesia sejatinya tampil baik selama 90 menit. Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong mampu membuat Afghanistan kesulitan. Pada babak pertama, skuad Garuda mendapatkan dua kali peluang emas. Namun, eksekusi Witan Sulaeman dan Dedik Setiawan, yang sama-sama sudah mendapatkan ruang bebas di dalam kotak penalti, tak menemui sasaran.

Paruh perdana laga tuntas dengan skor imbang 0-0. Pada babak kedua, Shin melakukan beberapa pergantian pemain. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut memasukkan nama-nama seperti Ezra Walian, Irfan Jaya dan kadek Agung.

Sosok-sosok baru di lapangan membuat permainan Indonesia tampak lebih hidup. Namun, situasi buruk terjadi di kubu Indonesia ketika bek tengah Elkan Baggott cedera pada menit ke-68 dan harus ditandu ke luar lapangan.

Elkan mengalami benturan dengan pemain Afghanistan dan terlihat memegangi kepalanya saat dirawat tim medis. Pada menit ke-70, Ricky Kambuaya menghadirkan peluang untuk Indonesia, tetapi bola tendangannya melambung. Setelah itu, sepakan Ezra Walian pada menit ke-74 ditepis kiper lawan.

Namun, pada menit ke-85, Afghanistan berhasil mencuri gol melalui sebuah serangan balik. Omid Popalzay sukses menyontek bola tepat di depan gawang Muhammad Riyandi, memanfaatkan umpan Mustafa Hadid di dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-1, Indonesia berupaya untuk setidak-tidaknya memaksakan hasil imbang. Ezra Walian sempat melepaskan tendangan pada menit ke-90, tetapi bola melayang di atas mistar. Perjuangan keras Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sampai peluit akhir pertandingan tak berbuah gol. Afghanistan pun menutup laga tersebut dengan kemenangan 1-0. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Kompetisi Elite Pro Academy Kembali Bergulir

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 19:09 WIB
Jakarta dipilih sebagai lokasi turnamen usia remaja tersebut. PSSI berharap Elite Pro Academy 2022 bisa memunculkan bakat muda potensial...
ANTARA/Indrayadi TH

Persis Telan Kekalahan Keempat, Jacksen Ogah Mundur

👤Widhoroso 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:29 WIB
PERSIS Solo kembali menelan kekalahan pada pekan keempat Liga 1 2022/23, melawan Persita Tangerang, Minggu (14/8). Persis kalah...
KERSTIN JOENSSON / AFP

Muenchen Masih Perkasa di Pekan Kedua

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:52 WIB
Muenchen meraih poin penuh usai menang 2-0 dari Wolfsburg di Allianz Arena, Minggu (14/8). Ini sekaligus menjadi clean sheet alias tanpa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya