Minggu 14 November 2021, 20:05 WIB

Timnas Matangkan Persiapan di Turki

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Timnas Matangkan Persiapan di Turki

ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY
Timnas Indonesia tengah melakukan latihan yang turut dihadiri pelatih Shin Tae-yong.

 

PEMAIN timnas Indonesia Rachmat Irianto merasa senang dan bersyukur dapat ikut andil dalam pemusatan latihan di Antalya, Turki. Skuad Garuda menjalani TC di Turki sebagai persiapan menghadapi dua uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

“Alhamdulillah rasanya sangat senang, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Piala AFF 2020,” kata Rian sapaan akrabnya.

Pemain asal Persebaya tersebut mengatakan bahwa latihan hari kedua terbagi menjadi dua, yaitu latihan bagi pemain belakang untuk perbaikan sistem pertahanan dan pemain depan fokus latihan 'finishing'.

“Pelajaran yang kita dapat dari latihan hari ini, bagaimana kita bergerak, bagaimana kita berbicara dengan teman lainnya, kita harus kompak, dan saling mengingatkan,” tambahnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas Juara AFF Jika Perkuat Mental

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengungkapkan setelah perjalanan panjang dari Jakarta, kondisinya sedikit lelah, namun dia optimis tetap semangat menjalani latihan.

“Kondisinya mungkin sedikit lelah karena kita melakukan perjalanan jauh, mungkin untuk besok bisa kembali normal,” tutur Rian.

Rian yang sebelumnya pernah berhadapan dengan Afghanistan pada Mei 2021 lalu mengungkapkan bahwa tim lawan memiliki kekuatan di postur tubuh tinggi dan besar. Pelajaran dari pertandingan sebelumnya membuat Rian harus lebih mematangkan persiapan, lebih fokus, lebih kuat, dan lebih berani melawan Afghanistan.

“Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap melawan Afghanistan. Untuk persiapan pasti kita harus lebih fokus, lebih kuat, lebih berani lagi lawan Afghanistan,” tukasnya. (PSSI/R-3)

Baca Juga

AFP

MU Dekati Striker Subur Leipzig

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:22 WIB
Striker asal Prancis tersebut mendapat rekomendasi dari eks pelatih sementara MU Ralf...
Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya