Minggu 14 November 2021, 04:45 WIB

Turki Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Gibraltar

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Turki Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Gibraltar

AFP/Ozan KOSE
Para pemain Turki melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Gibraltar di laga kualifikasi Piala Dunia.

 

TURKI mencukur tim lemah Gibraltar untuk menghidupkan asa lolos ke Piala Dunia 2022, paling tidak peluang melaju ke babak playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Penyerang Halil Dervisoglu mencetak dua gol ketika Turki menggasak Gibraltar, yang bermain dengan 10 pemain, dengan skor telak 6-0. Rekannya sesama pemain Galatasaray Kerem Akturkoglu dan bek Atalanta Merih Demiral juga turut menciptakan gol untuk tuan rumah, selain juga penyerang Fenerbahce Serdar Dursun dan bek Sassuolo Mert Muldur.

Turki kini menduduki urutan kedua Grup G dengan 18 poin atau satu poin di bawah Belanda yang tengah menghadapi Montenegro Minggu (14/11) dini hari WIB untuk berusaha memastikan tiket otomatis ke Piala Dunia Qatar.

Baca juga: Kalahkan Bosnia, Finlandia Jaga Peluang ke Piala Dunia 2022

Gibraltar sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23 ketika bek Jayce Olivero diusir keluar lapangan setelah melakukan melanggar keras bek Turki Zeki Celik.

Gibraltar masih mencari poin pertama mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia setelah kalah dalam semua dari sembilan pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, di Norwegia, tuan rumah mempersulit diri sendiri setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Latvia.

Satu poin ini membuat Norwegia menempati posisi ketiga Grup G dengan 18 poin, hanya kalah selisih gol dari Turki yang menduduki posisi kedua. Sedangkan Belanda memimpin dengan 19 poin namun di ambang memastikan tiket ke Qatar jika mengalahkan Montenegro yang sampai berita ini disiarkan masih dipertandingkan.

Norwegia berikutnya akan melawat ke Belanda dalam pertandingan terakhir mereka, Selasa (16/``), sedangkan Turki bertandang ke Montenegro.

Norwegia tampil dominan di kandangnya di Stadion Ullevaal, yang penuh sesak, tetapi penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan luar biasa kiper tamu Roberts Ozols membuat mereka tidak bisa menjebol gawang Latvia. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...
AFP/Kenzo Tribouillard

Napoli Terdepan untuk Datangkan Tagliafico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:29 WIB
Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk Tagliafico agar bisa segera menambal posisi bek tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya