Kamis 11 November 2021, 23:57 WIB

Lima Klub Yang Kemungkinan Jadi Pilihan Ronaldo Jika Tinggalkan Old Trafford

Widhoroso | Sepak Bola
Lima Klub Yang Kemungkinan Jadi Pilihan Ronaldo Jika Tinggalkan Old Trafford

AFP
Cristiano Ronaldo

 

AMBISI Cristiano Ronaldo untuk bisa meraih prestasi tertinggi bersama Manchester United dihadang tebing terjal. Perjalanan berat harus dilalui Ronaldo setelah dirinya memutuskan meninggalkan Juventus dan kembali ke Old Trafford.

Hingga pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Manchester United belum menunjukkan penampilan menjanjikan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kini berada di posisi enam dengan poin 17, tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan dengan Liverpool yang berada di posisi empat, posisi terakhir untuk bisa lolos ke Liga Champions, Manchester United tertinggal lima poin. Kondisi membuat Setan Merah terancam gagal lolos ke kompetisi antarklub tertinggi di Eropa itu musim depan.

Kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions bukan tidak mungkin membuat Ronaldo meninggakan Old Trafford akhir musim nanti. Bintang Portugal itu diperkirakan akan mencari klub lain yang bisa membawanya mewujudkan impan kembali menjadi yang terbaik.

Ada lima klub yang bisa menjadi pelabuhan berikutnya Ronaldo jika akhirnya meninggalkan Manchester United. Berikut lima klub tersebut.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Dengan kontrak Kylian Mbappe yang habis Juni mendatang dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperpanjang serta keinginan besar Real Madrid meminang striker Prancis itu, Ronaldo menjadi pilihan terbaik untuk mengisi lini depan PSG.

2. Real Madrid

Kembali ke Real Madrid, yang ditinggalkan pada 2018, menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih Ronaldo. Bersama Real Madrid yang dibelanya pada kurun 2009-2018, pemain Portugal itu sukses mencapai puncak kejayaan dengan meraih berbagai gelar.  

3. Sporting CP

Di masa lalu, Ronaldo yang kini telaha berusia 36 tahun, mengisyaratkan kemungkinan pensiun di klub masa kecilnya Sporting CP. Jika Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Portugal untuk gantung sepatu, Sporting CP tampaknya menjadi satu-satunya pilihan yang akan menjadi pilihan.

4. Inter Miami

Klub MLS Amerika Serikat, Inter Miami juga menjadi klub yang bisa saja dipilih Ronaldo. Pada 2020, pemilik Inter Miami, David Beckham yang  menyatakan keinginannya untuk membawa bintang seperti Lionel Messi dan Ronaldo untuk mendongkrak nama klub.  

5. Barcelona

Membela Barcelona sepertinya mustahil bagi Ronaldo. Namun, di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Mantan direktur Barcelona Toni Freixa percaya bahwa ini bisa menjadi peluang Blaugrana untuk membawa Ronaldo kembali ke La Liga. (Marca/OL-15)

Baca Juga

AFP

Dzeko Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Venezia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:40 WIB
EDIN Dzeko berhasil menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di...
AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya