Kamis 11 November 2021, 22:04 WIB

Diasingkan Solskjaer, van de Beek dan Henderson Ingin Tinggalkan Old Trafford

Widhoroso | Sepak Bola
Diasingkan Solskjaer, van de Beek dan Henderson Ingin Tinggalkan Old Trafford

AFP/Matt Dunham
Pemain Manchester United Donny van de Beek

 

DUA punggawa Manchester United, Donny van de Beek dan kiper Dean Henderson, diklaim ingin meninggalkan Setan Merah setelah tidak kunjung dilirik -pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Jika digabung, keduanya baru melakini tiga start musim ini dan nyaris tak diberi kesempatan untuk menembus tim utama.

Menurut Daily Mail, Van de Beek dan Henderson bakal mencari jalan keluar ketika bursa transfer Januari nanti dibuka. Henderson sempat jadi nomor 1 di bawah mistar gawang United Tetapi gara-gara cedera pinggang dan dampak Covid, ia lagi-lagi turun pangkat jadi pelapis David de Gea.

Henderson gagal menembus tiga skuad Inggris terakhir, termasuk yang terbaru, sejak batal mengikuti Euro 2020 gara-gara cedera pinggang. Ia berambisi menjadi kiper utama klub dan negara sehingga kekurangan menit bermain di United bakal menjadi menghambat tersebut.

Newcastle United dilaporkan tertarik dengan Henderson. Tetapi kiper 24 tahun itu masih dikontrak empat setengah tahun dan Setan Merah bakal enggan melepasnya di tengah musim.

Sementara itu Van de Beek, belum pernah mendapatkan kesempatan masuk tim inti secara beruntun sejak dibeli dari Ajax seharga 40 pound juta pada September 2020. Pemain Belanda itu nyaris mustahil menggeser Bruno Fernandes, yang memang tampil memukau dan menjadi pilihan utama Solskjaer di lini tengah.

Rasa frustrasi van de Beek bukan rahasia lagi. Ia sempat tertangkap kamera membanting permen karet setelah Solskjaer memilih untuk tidak memasukannya sebagai pengganti saat melawan Villarreal akhir September lalu. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya