Minggu 07 November 2021, 23:39 WIB

PSV Kudeta Puncak Klasemen dari Ajax

Ant | Sepak Bola
PSV Kudeta Puncak Klasemen dari Ajax

AFP
Skuad PSV Eindhoven

 

PSV Eindhoven mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Belanda selepas menghantam Fortuna Sittard 4-1 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Fortuna Sittard, Minggu (7/11).

Hasil itu membuat PSV kini mengoleksi 27 poin, yang cukup untuk menggusur Ajax dari puncak klasemen dengan keunggulan satu poin. Namun, posisi PSV belum aman, sebab Ajax baru akan bertanding lebih larut menjamu tim promosi Go Ahead Eagles di Johan Cruijff Arena.

PSV tampil dominan sejak sepak mula hingga peluit tanda bubaran laga melawan Fortuna, tetapi mereka baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-37 melalui pemain pengganti Ritsu Doan. Pemain berdarah Jepang itu masuk sejak menit ke-16 menggantikan Jordan Teze yang cedera dan mampu memperlihatkan perannya dengan menyelesaikan umpan terobosan kiriman Eran Zahavi untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Keunggulan PSV bertahan hingga turun minum dan baru digandakan pada menit ke-54 melalui sontekan kaki kiri Bruma memanfaatkan operan dari Andre Ramalho. PSV memperlebar lagi keunggulan mereka melalui aksi Ibrahim Sangare meneruskan bola umpan Carlos Vinicius untuk membuat keadaan jadi 3-0 pada menit ke-72.

Empat menit berselang, Fortuna memperkecil ketertinggalan mereka saat bola tembakan Tijanni Noslin membentur tiang gawang sebelum mengenai Ramalho yang berada di posisi kurang beruntung sehingga mencetak gol bunuh diri. Bruma mencetak gol keduanya lima menit jelang bubaran waktu normal untuk melengkapi kemenangan PSV jadi 5-1.

Sementara PSV ke puncak, Fortuna yang menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir tak beranjak dari zona degradasi di urutan ke-17 dengan sembilan poin. Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih dini, Groningen sukses menghindarkan diri dari kekalahan saat menjamu RKC Waalwijk di Euroborg dan memaksakan hasil imbang 1-1. Tertinggal lebih dulu akibat gol Michiel Kramer, Groningen memetik satu poin berkat sontekan jarak dekat Jorgen Strand Larsen lima menit sebelum bubaran waktu normal.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 11 poin, di mana RKC duduk di urutan ke-14 persis satu strip di atas Groningen berbekal keunggulan selisih gol. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/HO/Humas PSSI

Pelatih Sebut Timnas Putri Menyerah dari Thailand karena Kalah Mental

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:45 WIB
"Kebanyakan dari mereka memang tidak pernah menghadapi pertandingan internasional seperti ini. Saya pikir kami mesti terus...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Kamerun Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Comoros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:08 WIB
Padahal, Comoros memainkan bek sebagai penjaga gawang setelah du kiper mereka dinyatakan positif covid-19 sementara penjaga gawang lainnya...
AFP/Isabella BONOTTO

Balotelli Kembali Dipanggil ke Timnas Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 04:45 WIB
Balotelli, yang terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018, telah 36 kali membela Azzurri dan mencetak 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya