Sabtu 06 November 2021, 14:14 WIB

Pelatih Persebaya Waspadai Tren Positif Arema

 Ilham Ananditya | Sepak Bola
Pelatih Persebaya Waspadai Tren Positif Arema

MI/ROMMY PUJIANTO
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

 

MENGHADAPI pekan 11 BRI Liga 1 2021-2022, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11), pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mewaspadai tren penampilan positif Arema FC sepanjang seri kedua.

Arema FC belum pernah terkalahkan dalam empat laga terakhir. Meski begitu, Aji Santoso optimistis timnya dapat mengalahkan 'Singo Edan' di pertandingan bertajuk Derbi Jatim tersebut.

“Arema di seri 2 ini juga meraih poin yang cukup bagus. Sama dengan Persebaya, sama-sama mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan. Tetapi saya sampaikan, pemain saya bisa mengalahkan Arema,” ujar pelatih berusia 51 tahun.

Menghadapi Arema FC, Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat striker mereka asal Brasil, Jose Wilkson. Setelah dipastikan Aji bahwa pada sesi latihan resmi, pemain berusia 29 tahun itu tidak ikut bergabung bersama tim.

Untuk itu mantan pelatih Persela Lamongan akan menyiapkan dua striker lokal, Johan Yoga Utama dan Samsul Arif Munip untuk mengisi posisi yang kosong. Sekaligus mempertegas bahwa Persebaya bukan hanya tim yang bergantung pada satu pemain saja.

“Tentunya kami masih memiliki dua striker. Ada Johan (Yoga Utama), ada Samsul Arif. Dan selalu saya tekankan yang saya beri kesempatan bermain harus bisa menggunakan peluang itu sebaik mungkin,” jelas Aji.

Persebaya sedikit diunggulkan dari catatan terakhir pertemuan kedua tim dimana Rendi Irwan dkk sukses dua kali mengalahkan Arema FC.

Saat putaran kedua Liga 1 2019, Persebaya menang 4-1. Serta saat kedua tim bertemu di babak semifinal Turnamen pra musim 2020, Persebaya menang dengan skor akhir 4-2.

Walaupun Jose Wilkson absen, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida merasa tidak diuntungkan dengan kabar tersebut.

Ia menilai, Persebaya adalam tim dengan skuad yang cukup kompetitif sehingga absennya Jose Wilkson tentu sudah akan diisi oleh pemain yang memiliki kualitas sepadan. Untuk itu ia lebih memilih fokus pada kemenangan.

“Dengan dia (Jose Wikson) maupun tanpa dia. Kami tetap fokus menghadapi Persebaya sebagai sebuah tim. Bukan hanya fokus pada satu atau dua pemain saja,” tegas pelatih asal Portugal.

Eduardo Almeida memastikan persiapan Johan Ahmat Farizi dkk cukup baik menjelang Derbi Jatim.

“Kami akan fokus pada pertandingan itu sendiri dan apa yang akan terjadi di dalam lapangan. Kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin,” imbuh mantan pelatih Semen Padang FC itu.

Hal senada juga dikatakan kapten Arema FC, Johan Ahmat Farizi yang ingin meraih kemenangan dari Persebaya.

“Seperti kata pelatih, melawan Persebaya kami akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin,” ujar pemain yang akrab disapa Jhon Alfarizi itu.

Terkait catatan dua pertemuan terakhir kedua tim, Alfarizi mengaku hal tersebut akan menjadi motivasi bagi penggawa Singo Edan untuk memutus catatan buruk tersebut. (And/ligaindonesiabaru/OL-09)

Baca Juga

AFP

Klopp Optimistis Bisa Turunkan Thiago Alcantara

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Sebelumnya, Thiago telah menjalani pemindaian pada cedera...
AFP/CRISTINA QUICLER

Sevilla Pulangkan Martial ke Manchester United

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:53 WIB
KLUB La Liga, Sevilla mengonfirmasi mereka tidak akan mempermanenkan status pemain pinjaman Manchester United, Anthony...
AFP

Salah Tegaskan Bertahan di Liverpool Musim Depan

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:14 WIB
Salah enggan memikirkan kontraknya yang akan habis pada musim panas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya