Jumat 05 November 2021, 11:30 WIB

Diimbangi Marseille, Lazio Bertekad Maksimalkan Dua Laga Sisa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Diimbangi Marseille, Lazio Bertekad Maksimalkan Dua Laga Sisa

AFP/Filippo MONTEFORTE
Laga Liga Europa antara Marseille dan Lazio

 

LAZIO gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Olympique Marseille dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Europa 2021-2022, Jumat (5/11) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Orange Velodrome, Biancocelesti--julukan Lazio--ditahan imbang 2-2. Lazio PUN bertekad memenangkan dua laga sisa penyisihan Grup E demi lolos ke babak berikutnya.

Pada menit ke-33, Arkadiusz Milik membawa Marseille unggul lewat penalti. Felipe Anderson menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama.

Baca juga: Leverkusen Lumat Real Betis di Liga Europa

Empat menit setelah memasuki babak kedua, Biancoceleste berbalik memimpin melalui lesakkan Ciro Immobile. Lantas pada menit ke-82, Dimitri Payet membuat kedudukan kembali imbang.

"Kami tidak sepenuhnya meraih kemenangan, meskipun ketika melihat di klasemen, itu bisa membuat perbedaan, karena kami masih perlu memenangkan dua pertandingan terakhir," kata pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

Lazio berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi lima poin, Lucas Leiva dan rekan-rekan tertinggal tiga poin di belakang Galatasaray yang memuncaki klasemen.

Marseille menduduki peringkat ketiga. Wakil Prancis itu mengoleksi empat poin. Kemudian Lokomotiv Moskow, baru mengemas dua poin. Artinya, semua tim belum ada yang tersingkir dan melaju. Apa pun bisa terjadi dalam dua pertandingan terakhir.

"Mendapatkan hasil imbang di sini, termasuk hasil positif. Kami mengalami beberapa kesulitan di awal, menguasai permainan. Tetapi saat bertahan terlalu dalam, kami menjadi rentan (mendapat tekanan)," ujar Sarri.

Sarri mengakui ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Anak asuhnya belum mengaplikasikan rencananya dengan baik. Ia meminta pemainnya berani membangun serangan dari belakang, saat tim lawan menekan.

"Saya ingin tim saya lebih berani dalam melakukan operan dari belakang saat lawan menekan," jelasnya. (Fotballitalia/OL-1)

Baca Juga

AFP/Anthony Devlin

Klopp Optimistis Thiago Siap Tampil di Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:15 WIB
Gelandang Spanyol itu ditarik ke luar di paruh waktu saat Liverpool tampil di laga Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton Wanderers,...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Dipaksa Bekerja Keras untuk Kalahkan Ramos-Vinolas di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:05 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu meraih kemenangan 6-1, 6-7 (7/9), 5-7, 7-6 (7/2), dan 6-4 dalam tempo 4 jam dan 34...
AFP/Gent Shkullaku

Gol Tunggal Zaniolo Antar AS Roma Juara Perhelatan Perdana Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 04:32 WIB
Pemain timnas Italia itu mencetak gol pada menit 32 untuk memastikan AS Roma meraih trofi pertama mereka sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya