Jumat 05 November 2021, 04:45 WIB

Napoli dan Frankfurt Perbesar Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Napoli dan Frankfurt Perbesar Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Europa

AFP/JANEK SKARZYNSKI
Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Legia Warsawa di laga Liga Europa.

 

NAPOLI dan Eintracht Frankfurt memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah sama-sama meraih kemenangan atas lawan masing-masing dalam laga lanjutan penyisihan grup.

Bertandang ke Stadion Polish Army, Polandia, Jumat (5/11) dini hari WIB, Napoli membekuk tuan rumah Legia Warszawa dengan skor 4-1.

Napoli sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol cepat Mahir Emreli untuk tuan rumah pada menit kesepuluh.

Baca juga: Lyon Jadi Tim Pertama yang Raih Tiket ke 16 Besar Liga Europa

Tim besutan Luciano Spalletti itu bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Piotr Zielinski pada menit ke-51.

Napoli kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-74 setelah pelanggaran keras Josue terhadap Matteo Politano di area terlarang dan kali ini Dries Mertens bertugas jadi algojo demi membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Momentum Napoli berlanjut saat Hirving Lozano menambah keunggulan mereka pada menit ke-78 sebelum kemudian Adam Ounas melengkapi kemenangan jadi 4-1 tepat di pengujung waktu normal.

Kemenangan itu membuat Napoli mengambil alih posisi puncak klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin, menggusur Legia ke posisi kedua dengan enam poin.

Posisi Legia bisa melorot lebih jauh sebab satu pertandingan Grup C lainnya antara Leicester City melawan Spartak Moskow baru berlangsung lebih larut.

Kemenangan tandang juga dibukukan Frankfurt setelah menundukkan Olympiakos 2-1 saat menyambangi Stadion Georgios Karaiskakis di Yunani dalam laga lanjutan Grup D.

Tuan rumah juga sempat memimpin lebih dulu lewat gol Youssef El Arabi pada menit ke-12, tetapi Frankfurt hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan setelah Daichi Kamada menuntaskan umpan Rafael Borre.

Frankfurt melengkapi kebangkitan mereka untuk meraih kemenangan dramatis lewat aksi Jens Petter Hauge menyelesaikan sebuah serangan balik cepat pada menit pertama injury time.

Frankfurt sementara menduduki puncak klasemen Grup D dengan raihan 10 poin, unggul empat poin atas Olympiakos di posisi kedua. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Berpengalaman Di Dunia Olah Raga, Erick Thohir Paling Tepat Pimpin PSSI

👤Widhoroso 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:02 WIB
NAMA Erick Thohir dinilai sebagai figur yang paling pantas untuk memimpin sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia...
Antara

Menpora: Perusakan Bus Persis Solo dan Kantor Arema FC Harus Ditindak Tegas

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:56 WIB
Menpora Zainudin Amali berharap penegak hukum terus mencari otak di balik aksi pelemparan batu bus Persis Solo, hingga perusakan kantor...
ANTARA FOTO/Unggul Prabowo

Komnas HAM Selesaikan Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:25 WIB
Laporan tersebut diberikan guna mendukung proses penegakan hukum yang transparan, akuntabel dan memenuhi rasa keadilan, khususnya bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya