Kamis 04 November 2021, 06:22 WIB

Cukur Besiktas, Sporting Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cukur Besiktas, Sporting Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Para pemain Sporting melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Besiktas di laga Liga Champions.

 

SPORTING CP menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mencukur Besiktas 4-0 dalam pertandingan Grup C di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Sporting kini mengoleksi enam poin meskipun masih menduduki posisi ketiga klasemen Grup C karena kalah head-to-head dari Borussia Dortmund yang berpoin sama.

Sedangkan, Besiktas yang sampai saat ini masih nol poin, kian lekat dengan posisi juru kunci klasemen dan dipastikan tidak berpeluang lolos ke 16 besar.

Baca juga: Kalahkan Dortmund, Ajax Kunci Posisi Juara Grup C Liga Champions

Kemenangan Sporting kali ini disokong dua gol Pedro Goncalves yang diikuti gol-gol Paulinho dan Pablo Sarabia.

Paulinho nyaris membawa Sporting memimpin saat laga memasuki menit kesembilan ketika menyelesaikan umpan Sarabia tetapi bola menghantam mistar gawang.

Tim tamu balik mengancam lewat Cyle Larin yang berusaha menyambar bola liar hasil umpan Necip Uysal, tetapi tembakannya ditepis kiper Antonio Adan.

Pada menit ke-31, Goncalves membuka keunggulan Sporting lewat eksekusi penaltinya setelah dia dijatuhkan oleh Ridvan Yilmaz di dalam area terlarang.

Pemain yang akrab disapa Pote itu kemudian mencetak gol keduanya, tujuh menit kemudian, untuk menggandakan keunggulan tuan rumah lewat aksinya yang memperdaya Yilmaz sebelum melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang Besiktas.

Sporting menambah lagi marjin keunggulannya, empat menit sebelum turun minum, saat Paulinho mengakhiri tusukannya dengan sepakan kaki kiri yang gagal dihentikan kiper Ersin Destanoglu.

Keunggulan 3-0 tidak mengendurkan serangan Sporting saat memasuki babak kedua dan mereka menambah satu gol lagi pada menit ke-56 lewat gol Sarabia.

Pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain itu berada pada posisi tepat untuk memotong bola sapuan Welinton untuk menceploskannya ke gawang yang tak berpenghuni karena Destanoglu sudah terjatuh mengantisipasi situasi serangan sebelumnya.

Besiktas berusaha keras mencetak gol balasan tapi upaya Rachid Ghezzal dan Kenan Karaman tidak menemui sasaran.

Klub Turki itu malahan harus menutup laga dengan sepuluh pemain lantaran gelandang Josef de Souza menerima kartu kuning kedua tepat pada menit-menit terakhir.

Sporting selanjutnya menjamu Dortmund di Jose Alvalade, dua pekan lagi, yang praktis menjadi laga perebutan posisi runner-up Grup B.

Sementara Besiktas bakal mengais asa untuk bisa finis urutan ketiga dan mendapat tiket Liga Europa saat menjamu Ajax pada saat yang sama. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lolos ke Final, Timnas U-23 Thailand Banjir Bonus

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:38 WIB
Bonus diberikan kepada tim nasional Thailand U-23 sebesar 1 juta THB (sekitar Rp400 juta) karena berhasil mencapai final sepak bola putra...
AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya