Sabtu 30 Oktober 2021, 23:42 WIB

Tanpa Haaland, Dortmund Tekuk Cologne

Ant | Sepak Bola
Tanpa Haaland, Dortmund Tekuk Cologne

Twitter Borussia Dortmund
Thorgan Hazard

 

BORUSSIA Dortmund menekuk FC Cologne 2-0 dalam laga pekan kesepuluh Liga Jerman, Sabtu (30/10) saat di laga lain VfL Wolfsburg sukses memetik kemenangan bersama pelatih barunya, Florian Kohfeldt. Menjamu Cologne di Signal Iduna Park, Dortmund sukses menundukkan tamunya disokong berlanjutnya penampilan apik Thorgan Hazard kembali menyumbangkan satu gol untuk tim besutan Marco Rose itu. Hazard membuka keunggulan Dortmund lima menit jelang turun minum lewat gol tandukannya menyambut umpan silang kiriman Jude Bellingham.

 

Kemenangan Dortmund lantas oleh penyerang pengganti Steffen Tigges juga lewat gol sundulan dalam situasi sepak pojok pada menit ke-63, hanya lima menit setelah ia masuk menggantikan Marin Pongracic. Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 24 poin terus membayangi tim pemuncak Bayern Muenchen, yang hanya terpaut satu poin di atasnya, sedangkan Cologne (13) turun ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di BayArena, VfL Wolfsburg sukses mempecundangi tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 2-0. Gol-gol Lukas Nmecha dan Maximilian Arnold sukses menandai tenor kepelatihan Kohfeldt di Wolfsburg dengan kemenangan.

Leverkusen sebetulnya punya peluang untuk mencetak gol balasan pada injury time saat mendapatkan hadiah tendangan penalti, tetapi eksekusi Lucas Alario bisa dimentahkan oleh kiper Koen Casteels. Wolfsburg naik ke urutan ketujuh dengan 16 poin, sementara Leverkusen tak beranjak dari peringkat keempat dengan 17 poin.

Di Stadion Europa-Park, SC Freiburg melanjutkan awal musim gemilang mereka saat menundukkan Greuther Fuerth dengan skor 3-1 demi menjaga kedudukan di posisi ketiga klasemen berbekal koleksi 22 poin, Sedangkan di Schueco Arena, FSV Mainz sukses mempecundangi tuan rumah Arminia Bielefeld 2-1 untuk menanjak naik ke tempat kelima dengan raihan 22 poin. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @FifaWorldCup

Korsel Sementara Imbangi Portugal, Uruguay Memimpin 2-0 atas Ghana

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:12 WIB
Portugal yang mengincar kemenangan untuk jadi juara grup tetap menurunkan beberapa pemain...
AFP

UEFA Selidiki Dugaan Pelanggaran FFF Oleh Juventus

👤Widhoroso 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:08 WIB
UEFA telah membuka penyelidikan terhadap Juventus atas potensi pelanggaran lisensi klub dan aturan Financial Fair Play...
AFP

Ronaldo Sengaja Bikin Drama Agar Bisa Tinggalkan Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:42 WIB
CRISTIANO Ronaldo dinilai sengaja membuat 'drama' agar dirinya bisa keluar dari Manchester United. Hal itu diungkapkan mantan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya