Selasa 26 Oktober 2021, 16:06 WIB

Laga Kontra Southampton Kesempatan Tuchel Rotasi Tim

Ant | Sepak Bola
Laga Kontra Southampton Kesempatan Tuchel Rotasi Tim

AFP
Thomas Tuchel

 

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel memastikan akan ada rotasi di susunan pemain The Blues ketika berhadapan dengan Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (27/10) dini hari. "Akan ada beberapa pergantian, sebanyak apa saya belum tahu sekarang. Terkadang kamu tidak bisa sepenuhnya yakin, apakah kamu mengganggu alur bagus, apakah lebih baik menahan semua orang di sana dan memainkannya untuk melanjutkan momentum atau ini adalah momen untuk meberikan pemain istirahat?," jelas Tuchel dikutip dari situs resmi klub, Selasa (26/10).

Selanjutnya yang menjadi perhatian Tuchel pada laga ini adalah apakah Piala Liga Inggris merupakan momen yang tepat untuk memberikan beberapa pemain sebuah menit bermain. Menurut pelatih asal Jerman itu, dirinya harus adil kepada semua pemain dan mencari apakah ada posisi yang tersedia untuk para pemain di mana mereka bisa menunjukan potensinya yang bisa membuat mereka lebih baik lagi.

"Apakah momen di Carabao Cup bisa memberikan pemain beberapa menit bermain. Tetap, itu perlu masuk akal, itu perlu adil juga kepada pemain. Apakah kami memiliki posisi yang tersedia, apakah kami memiliki posisi di mana dia bisa menunjukan potensinya, jadi dia bisa semakin baik?," terang Tuchel.

Meski memiliki banyak pertimbangan, Tuchel menilai hal yang paling penting adalah performa yang berada di level tertinggi dapat hadir dari siapa pun yang diturunkan. Namun, ia mengaku senang dengan semua orang yang turun dan bermain karena berhasil memainkan gaya permainan dan intensitas dengan apa yang diharapkan.

“Saat ini saya senang bahwa semua orang yang datang dan bermain, bermain dengan gaya dan intensitas yang sama. Saya dalam semangat sekarang tentang apa yang saya sukai tentang tim, bahwa ketika kami bermain, kami bermain dan kami mendorong diri kami hingga batas pada hari pertandingan yang sangat istimewa ini, dan ini akan terjadi pada hari Selasa melawan Southampton," tandasnya.

Chelsea akan berhadapan dengan Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/HO/PSSI

PSSI Sebut Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:00 WIB
Jordi dan Sandy mengikuti uji medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5). Proses itu berlangsung selama sekitar empat...
AFP/ Paul ELLIS

Dituding Homofobia, Gueye dapat Dukungan dari Presiden Senegal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 07:15 WIB
Gelandang timnas Senegal itu absen membela PSG di laga Ligue 1 melawan Montpellier, Sabtu (14/5), saat para pemain mengenakan jersey...
AFP/LLUIS GENE

Lindstrom Siap Bela Frankfurt di Final Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 06:30 WIB
Penyerang Denmark itu sudah absen selama tiga pekan akibat cedera hamstring di laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan West Ham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya