Minggu 24 Oktober 2021, 19:27 WIB

Klopp Yakin Salah Bisa Konsisten Seperti Ronaldo

Ant | Sepak Bola
Klopp Yakin Salah Bisa Konsisten Seperti Ronaldo

AFP
Mohamed Salah

 

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp percaya bahwa Mohamed Salah memiliki kemampuan untuk menyamai level konsistensi performa yang telah dicapai Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut akan berhadapan saat Liverpool menghadapi Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Minggu (24/10) malam pukul 22.30 WIB.

Salah telah tampil sensasional musim ini, mencetak 12 gol di semua kompetisi dengan tujuh di antaranya tercipta dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. Klopp menegaskan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk membandingkan Salah dan Ronaldo, meski dia yakin dari segi profesionalisme serta komitmen keduanya sangat mirip.

Ditanya apakah Salah dapat mencapai tingkat konsistensi seperti Ronaldo di penghujung kariernya, Klopp mengatakan: "Anda membutuhkan keberuntungan, karena hal-hal dapat terjadi dengan cedera dan sebagainya, tetapi saya pikir sikap profesionalisme Mo (Salah) dan Cristiano adalah satu-satunya hal yang dapat Anda bandingkan 100 persen."

"Mungkin sama. Mo sangat profesional. Dia orang yang pertama datang dan sangat sering menjadi yang terakhir pulang di sesi latihan dari semua pemain," tambah pelatih asal Jerman itu yang dikutip beIN Sport. “Dia terus-menerus tertarik pada semua hal yang bisa dia lakukan dan harus dilakukan untuk menjaga atau meningkatkan standar. Saya pikir masih banyak yang bisa diberikannya." (OL-8)

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

Liverpool Dapatkan Bintang Muda Portugal dari Fulham

👤Widhoroso 🕔Senin 23 Mei 2022, 17:45 WIB
LIVERPOOL telah mengumumkan perekrutan Fabio Carvalho dari Fulham, dalam kesepakatan senilai 8 juta...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Timnas Raih Perunggu, Shin Tae-yong Apresiasi Kinerja Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 16:00 WIB
Diakui Shin, perjuangan Garuda Muda dalam merebut medali perunggu sangat berat dengan keterbatasan pemain yang siap...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Pioli Ajak Pemain AC Milan Bersiap ke Liga Champions Usai Jadi Juara Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 15:45 WIB
Dua gol Olivier Giroud dan satu dari Franck Kessie membawa Milan menang pada laga terakhir di Sassuolo untuk merebut trofi sehingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya