Minggu 24 Oktober 2021, 17:23 WIB

 Ismael Bennacer Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
 Ismael Bennacer Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen

Marco BERTORELLO / AFP
Gelandang AC Milan asal Aljazair, Ismael Bennacer (tengah) dirangkul rekan-rekannya setelah menjebol gawang Bologna.

 

GELANDANG AC Milan, Ismael Bennacer, berhasil menggagalkan upaya Bologna yang nyaris menahan imbang Rossoneri -julukan untuk AC Milan- dalam pertandingan pekan kesembilan Seri A, Minggu (24/10) dini hari WIB.

Bennacer sukses memecah kebuntuan AC Milan saat skor imbang 2-2 pada enam menit akhir waktu normal pertandingan, sebelum kemudian Zlatan Ibrahimovic memperkokoh kedudukan AC Milan dengan kemenangan 4-3.

Milan yang belum terkalahkan kini semakin kokoh di puncak klasemen Seri A, unggul satu poin atas Napoli yang meraih 24 poin.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku bangga atas pencapaian tim asuhnya dan mengatakan ini adalah sebuah kemenamgan besar.

"Kami pikir kami telah memenangkan pertandingan karena kami telah unggul terlebih dahulu dengan dua gol, tapi ternyata lawan berhasil menahan imbang. kami terus bermain dan berhasil meraih kemenangan," ucap Pioli kepada Sky Sports, Minggu (24/10).

"Ini adalah kemenangan besar. Kami tahu bahwa ketika anda memiliki pertandingan Eropa dan anda memainkan pemain dengan jadwal pertandingan yang padat dalam satu pekan, itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami bersyukur dapat menyelesaikannya dengan baik" tutur Pioli.

Sejak menit ke-58 pertandingan, Bologna hanya diperkuat sembilan pemain setelah dua pemain Bologna Adama Soumaoro dan Roberto Soriano menerima kartu merah.

Berbicara terkait penampilan timnya, pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic mengatakan bahwa bukan hal yang mudah untuk bertanding hanya dengan sembulan pemain, dan ia menilai Bologna telah menunjukkan penampilan yang baik.

"Dengan sembilan pemain, saya melihat permainan kami lebih baik dari Milan hari ini. Itu tidak mudah dan hari ini kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus," sebut Mihajlovic.

"Kami memang kehilangan poin, tetapi kami menang dalan hal permainan, semangat, keberanian, dan semua hal yang membuat tim bermain dengan bagus," jelasnya.

Sementara Milan menduduki puncak klasemen sementara, Bologna yang menelan tiga kekalahan dalam enam laga terakhir kini menduduki posisi kesembilan dengan raihan 12 poin. (Rif/AFP/Sky Sports/OL-09)

Baca Juga

PHIL NOBLE / POOL / AFP

Carrick Fokus Tatap Laga Lawan Chelsea di Tengah Rumor Kedatangan Rangnick

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 27 November 2021, 14:20 WIB
Pelatih sementara Setan Merah itu ingin menjaga momentum kebangkitan sebagai modal melawan The...
AFP/THAIS MAGALHÃES / Brazilian Football Confederation (CBF)

Formiga Ucapkan Selamat Tinggal untuk Timnas Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:18 WIB
Laga melawan India merupakan penampilan ke-234 Formiga untuk timnas...
AFP/PAUL FAITH

Mancini Cemas Lihat Hasil Undian Playoff Piala Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:53 WIB
Italia dan Portugal menempati path C sehingga hanya satu dari mereka yang akan melaju ke Piala Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya